√ Gboard Menambah 50 Bahasa Baru, Termasuk Bahasa Kawasan Indonesia

Ada sejumlah pilihan keyboard yang manis untuk pengguna Android di Play Store tetapi hanya √ Gboard Menambah 50 Bahasa Baru, Termasuk Bahasa Daerah Indonesia
Google Gboard, keyboard virtual Google. Foto : Dok. Google

Teknologi.id – Ada sejumlah pilihan keyboard yang manis untuk pengguna Android di Play Store tetapi hanya sedikit yang mempunyai bahasa seluas Google Gboard, keyboard virtual Google. Baru-baru ini Gboard menambah 50 bahasa baru, biar dapat dipakai lebih banyak pengguna dengan bermacam-macam bahasa. Termasuk beberapa bahasa daerah dari Indonesia.


Baca juga: Apa itu Google AdSense? Pengertian, Cara Kerja, dan Cara Daftar Google AdSense 


Gboard sudah mendukung lebih dari 500 bahasa sehabis ada penambahan 50 bahasa gres dan merupakan salah satu keyboard yang banyak dipakai di Google Play Store.


Sebagian bahasa gres yang ditambahkan tersebut mungkin namanya terdengar asing. Bahasa-bahasa gres itu antara lain Alas, Amis, Brahui, Choctaw, Giryama, Gusii, Hehe, Iban dan lain-lain. Dari Indonesia sendiri ada Lampung Api, Ma’anyan, Manado Malay, Musi, Ngaju, dan North Moluccan Malay. Berikut daftar lengkapnya.


 


Ada sejumlah pilihan keyboard yang manis untuk pengguna Android di Play Store tetapi hanya √ Gboard Menambah 50 Bahasa Baru, Termasuk Bahasa Daerah Indonesia
Foto: Dok. Google

Saat ini, update GBoard tersebut telah diterima oleh pengguna Android, dan sudah dapat dipakai dengan mend0wnl0ad update terbaru untuk Gboard di Android. Sementara untuk pengguna iOS update Gboard masih menunggu beberapa pekan lagi.


(DWK)


 



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Gboard Menambah 50 Bahasa Baru, Termasuk Bahasa Kawasan Indonesia"

Posting Komentar