√ ‘Community Action’, Fitur Gres Facebook Untuk Menciptakan Petisi Online

 Fitur Baru Facebook untuk Membuat Petisi Online √ ‘Community Action’, Fitur Baru Facebook untuk Membuat Petisi Online
‘Community Action’, Fitur Baru Facebook untuk Membuat Petisi Online

Teknologi.id – Facebook segera meluncurkan fitur gres berjulukan “Community Action” (Aksi Komunitas) yang mempunyai kegunaan untuk menciptakan petisi online ibarat Change.org, namun dibesut oleh Facebook dan beredar di dalam jejaring sosial tersebut.


Petisi yang dibentuk akan tersebar eksklusif di linimasa atau News Feed, baik ditujukan secara publik maupun hanya untuk sebagian teman.


Pembuat petisi dapat menandai organisasi atau pejabat terkait untuk menarik perhatian mereka bahwa isu yang dikemukakan yakni hal penting.


Baca juga: Facebook Kembangkan Kacamata Berteknologi AR


Fitur petisi Facebook ini dilengkapi beberapa opsi yang memungkinkan penggunanya mengikuti petisi, mengundang teman, membagikan petisi, atau memperlihatkan sumbangan eksklusif untuk petisi tersebut. Pengguna juga dapat menyuarakan testimoninya atas isu yang diangkat di kolom komentar.


Tentu saja, meski bertujuan positif, fitur ini dapat disalahgunakan oleh pihak tak bertanggungjawab untuk membuatkan isu bohong atau ujaran kebencian.


Untuk mengantisipasinya, Facebook akan mengawasi semua petisi dari Community Action yang beredar di situsnya. Akan ada beberapa moderator atau pengawas manusia, yang berarti akan mengawasi secara manual, dibantu dengan deteksi algoritma.


Tidak cuma itu, hanya mereka yang mendukung petisi itu lah yang mempunyai akses, ibarat memperlihatkan testimoni atau sebagainya. Sehingga, mereka yang belum atau tidak mendukung isi petisi tak dapat menuliskan testimoninya yang mungkin saja berseberangan.


Baca juga: Bagaimana Nasib Akun Media Sosial Orang yang Telah Meninggal?


“‘Community Action’ yakni cara bagi orang-orang untuk mendorong perubahan di komunitas mereka dan bekerja sama dengan pejabat serta tubuh pemerintahan untuk mencari solusi,” terang Facebook, dirangkum dari KompasTekno.


Beberapa petisi Facebook sudah banyak beredar, ibarat petisi moratorium pengeboran gres di Colorado, Amerika Serikat, atau ajakan pengadaan penyebrangan jalan di Philadelphia. Community Action akan segera diluncurkan di AS, sesudah diuji coba beberapa minggu. Belum ada informasi apakah fitur ini akan tersedia di negara lain atau tidak.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ ‘Community Action’, Fitur Gres Facebook Untuk Menciptakan Petisi Online"

Posting Komentar