Cara Mengenali Ciri Pleci Betina Siap Kawin Dengan Mudah

Banyak pecinta burung kicau yang menyatakan hampir semua burung kicau sanggup dibudidayakan dan diternak. Oleh lantaran itu, dikala ini banyak sekali bermunculan perjuangan penangkaran banyak sekali jenis burung kicau ibarat burung pleci. Untuk menangkarkan burung pleci tentunya anda juga harus mengetahui ciri pleci betina siap kawin semoga sanggup membudidayakannya.

Dengan mengenali apa saja ciri pleci betina siap kawin, maka anda sanggup membudidayakan burung pleci dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Namun tentunya ini harus dibarengi dengan kesabaran yang ekstra untuk melakukannya. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras, serta talenta alami. Bila hanya asal-asalan dalam menjodohkan, kemungkinan besar tidak berhasil.

Hal lain yang harus anda ketahui ialah beternak pleci memerlukan persiapan dan juga persyaratan. Seperti ukuran kandang, jenis burung pleci, pakan burung dan perawatan, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Kenali Ciri Pleci Betina Siap Kawin

Banyak pecinta burung kicau yang menyatakan hampir semua burung kicau sanggup dibudidayakan  Cara Mengenali Ciri Pleci Betina Siap Kawin Dengan Mudah
ocehan-kenari.blogspot.com

Dalam memahami tingkah laris burung, pastinya memerlukan perhatian khusus dan juga pengalaman. Ada beberapa tanda khusus yang sanggup dilihat dari sikap burung pleci betina yang sanggup dipahami. Seperti manusia, binatang juga mempunyai sikap yang berbeda dikala mengalami sesuatu.

Dalam siklus perkembangbiakan binatang sanggup anda pantau secara manual atau sanggup juga menggunakan tabel khusus. Untuk burung pleci, ada beberapa ciri yang memperlihatkan bahwa pleci siap untuk melaksanakan fase perkawinan.

Berikut ini kami bagikan beberapa info mengenai ciri fisik dan juga tingkah laris burung pleci betina yang sudah siap untuk bertelur dan dikawinkan dengan pejantan yang sedang mengalami fase birahi.

Ciri Fisik

Jika kita melihat ciri-ciri fisik yang ditampilkan oleh burung pleci betina. Maka kita sanggup melihat kurang lebih 3 ciri fisik yang menonjol. Yang pertama indukan pleci betina akan bertambah gemuk.

Di dalam fase penggemukan, maka badan pleci betina akan lebih besar dari ukuran yang biasanya. Pada fase ini pleci betina akan menyimpan banyak sekali lemak dan juga protein yang mempunyai kegunaan untuk memproduksi telur.

Selanjutnya anda sanggup memperhatikan bab tulang belakang burung pleci. Biasanya tulang belakang pada burung pleci betina yang siap kawin akan terlihat semakin membesar.

Satu lagi ciri fisik yang sanggup anda lihat pada burung pleci betina yang sudah siap kawin yakni bulunya tampak lebih halus dan cerah. Ini merupakan fase alami yang mempunyai kegunaan untuk memikat pleci jantan ibarat burung burung lain yang ada di alam liar.

Tingkah Laku Pleci Betina Yang Sudah Siap Kawin

Banyak pecinta burung kicau yang menyatakan hampir semua burung kicau sanggup dibudidayakan  Cara Mengenali Ciri Pleci Betina Siap Kawin Dengan Mudah

kicau193.blogspot.com

Selain banyak sekali macam ciri fisik yang sanggup kita lihat dari burung pleci betina yang memperlihatkan gejala siap untuk kawin. Maka kita juga sanggup mengetahui cirinya dari tingkah laris burung pleci betina tersebut. Burung pleci ini akan lebih sering menaikkan ekornya dan kadang akan tampak ibarat menari.

Di samping itu, gejala pleci yang sudah siap bertelur biasanya akan keluar ketika pleci sudah benar-benar akan bertelur. Karena ketika kondisi ini terjadi telur yang ada di dalam perut pleci akan tampak membesar dan ini menciptakan pleci akan kesulitan untuk bernafas.

Tanda lain yang sanggup kita lihat ialah burung pleci akan lebih sering merapikan bulunya supaya tampak halus dan rapi.

Dengan mengetahui banyak sekali macam ciri fisik maupun tingkah laris pada burung pleci betina yang sudah siap kawin dan bertelur. Maka hal ini sanggup dijadikan sebagai patokan tersendiri bagi anda dalam melihat indukan pleci apakah sudah siap untuk bertelur atau belum.

Dari ciri pleci betina siap kawin maka anda sanggup segera melaksanakan persiapan jikalau sudah memperlihatkan gejala tersebut. Namun jikalau belum, anda sanggup memperlihatkan pasangan tersebut treatment yang bermanfaat untuk mempercepat pembuahan telur.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengenali Ciri Pleci Betina Siap Kawin Dengan Mudah"

Posting Komentar