8 Cara Mengatasi Flu Tanpa Mengkonsumsi Obat Kimia


Mengatasi Flu tanpa Obat Kimia - Flu ialah salah satu penyakit yang seringkali menyerang ketika keadaan tubuh kita sedang tidak fit . Biasanya setelah mengetahui terkena flu ita akan pergi ke dokter untuk mendapat obat flu. Namun, tentu saja jikalau terlalu banyak kita niscaya akan mengantuk dan hal ini tentu tidak baik juga bagi tubuh.


Flu ialah salah satu penyakit yang seringkali menyerang ketika keadaan tubuh kita sedang ti 8 Cara Mengatasi Flu tanpa Mengkonsumsi Obat Kimia

Untuk itu salah satu cara yang sanggup dilakukan ialah menghindari megkonsumsi obat berlebih dan menggunakan tips di bawah ini untuk mengatasi penyakit flu yang tentunya tanpa materi kimia.

1. Hirup uap air

Salah satu keluhan yang dialami ketika flu ialah hidung yang tersumbat. Hal semacam ini sanggup diatasi dengan menghirup uap air. Langkahnya, ambilah sebaskom air hangat, lantas tutupi kepala dengan handuk serta dekatkan muka ke bejana air hangat itu. Hirup dalam-dalam uap air serta kerjakan berkali-kali sampai di rasa cukup.

2. Minum air hangat

Flu sanggup menciptakan tubuh menjadi dehidrasi. Minumlah air hangat tiap satu jam semoga tubuh tidak  kehilangan cairan tubuh serta membasahi tenggorokan.

3. Kumur dengan air garam

Air garam sanggup menyingkirkan virus di tenggorokan dengan osmosis. Bila setelah berkumur kita meludah, sanggup di pastikan bahwa kita terjangkit virus flu.

4. Kumur dengan teh

Bila dahak telah bergumpal serta berwarna hijau,mdianjurkan menggunakan air yang diseduh dengan daun teh untuk berkumur. Hal semacam ini sanggup mengakibatkan dahak lebih cair serta gampang untuk dikeluarkan.

5. Makan sup

Flu sanggup menghilangkan rasa masakan di lidah. mengkonsumsi sup hangat sanggup kembalikan rasa di lidah. selain itu, mengkonsumsi sup sanggup juga melegakan lubang hidung serta pendengaran yang terhalang karena flu.

6. Minum jahe

Jahe di kenal sanggup menghangatkan tubuh. itulah mengapa jahe jadi salah satu langkah yang paling baik untuk mengobati flu.

7. Konsumsi masakan pedas

Cukup tambahkan cabe atau lada pada masakan yang dikonsumsi. Rasa pedasnya sanggup melegakan hidung.

8. Istirahat yang cukup

Saat sedang flu, tubuh butuh istirahat. Bila memaksakan untuk melaksanakan aktivitas, tubuh memerlukan waktu yang lebih usang untuk pulih.
Sumber http://jurnalizindo.blogspot.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Mengatasi Flu Tanpa Mengkonsumsi Obat Kimia"

Posting Komentar