5 Fakta Usg Ihwal Ibu Hamil

RANDOMINFO - Perempuan hamil tentu kerap di-USG ketika kontrol ke dokter kandungan. Tes ini memakai gelombang bunyi dengan frekuensi yang tinggi dan tak terdengar indera pendengaran manusia. 
Ketika dokter memakai USG, akibatnya dalam bentuk video. Ini merupakan laba yang niscaya untuk dokter maupun calon orangtua alasannya dapat melihat foto bayi di dalam rahim, kantung ketuban, plasenta dan ovarium.
Berikut beberapa fakta yang dapat Anda ketahui perihal USG menyerupai dikutip dari Magforwomen,:
1. USG dapat dilakukan secara topikal atau transvaginal
Prosedur UGG yang normal dilakukan secara topikal, memakai gel sebagai media yang aman untuk membantu kualitas gambar. Namun, pada waktu mekanisme transvaginal, probe tubular dimasukkan ke susukan vagina. Ini meningkatkan gambar yang dihasilkan tapi jarang dilakukan.

2. USG aman untuk bayi dan ibu
Prosedur USG tidak membahayakan ibu atau bayi alasannya tidak memakai radiasi menyerupai yang dilakukan sinar-x. Anda tidak perlu khawatir perihal mekanisme ini alasannya benar-benar non-invasif.

3. USG dilakukan sesudah 20 ahad kehamilan
Prosedur USG dilakukan sesudah usia kehamilan 20 ahad sehingga dokter dapat mengusut pertumbuhan bayi. Pada dikala itu, anggota badan terbentuk dengan baik dan setiap duduk perkara dapat gampang ditangani.
Setelah 20 minggu, jenis kelamin bayi sudah dapat diketahui.

4. Prosedur tak mengakibatkan rasa tak nyaman
Gel yang dipakai tak menodai pakaian Anda dan gampang dibersihkan. Anda tak perlu ganti pakaian rumah sakit tak membutuhkan waktu lebih dari 30 menit.

5. USG dapat dilakukan di awal kehamilan
USG di awal kehamilan untuk mendeteksi keberadadan lebih dari satu janin pada bayi kembar atau triplet dan lebih. Ini juga untuk mengetahui tanggal jatuh tempo dan usia kehamilan.
sumber

Sumber http://factorlier.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Usg Ihwal Ibu Hamil"

Posting Komentar