10 Tips Ampuh Mencegah Dan Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cepat

Tips Mencegah Dan Mengatasi Sakit Gigi - Sakit gigi atau nyeri pada gigi disebabkan oleh banyak sekali problem pada gigi dan rahang.  Penyebab utama sakit gigi yaitu kerusakan pada gigi yang menimbulkan gigi berlubang (karies).

Bakteri yang hidup di verbal berkembang biak pada gula dan zat tepung dalam masakan yang kita makan. Apabila tidak dibersihkan kuman ini membentuk plak lengket yang melekat di permukaan gigi dan menghasilkan asam.


 Sakit gigi atau nyeri pada gigi disebabkan oleh banyak sekali problem pada gigi dan rahang 10 Tips Ampuh Mencegah dan Mengatasi Sakit Gigi dengan Cepat


Asam yang diproduksi oleh kuman dalam plak sanggup merusak kepingan luar gigi (email/enamel), dan membuat sebuah rongga. Tanda pertama dari kerusakan gigi (pulpitis) yaitu sensasi rasa sakit/ngilu saat kita makan sesuatu yang manis, sangat masbodoh atau sangat panas.

Kadang-kadang, sakit gigi disebabkan oleh problem yang tidak berasal dari gigi atau rahang. Sakit di sekitar gigi dan rahang sanggup merupakan tanda-tanda penyakit jantung (seperti angina pektoris atau serangan jantung ), penyakit pendengaran (seperti infeksi pendengaran luar atau kepingan dalam), dan sinusitis (infeksi pada sinus/rongga udara pada kepingan tulang pipi).

Biasanya saat kita mengalami sakit gigi hal pertama yang kita lakukan yaitu mencari obat sakit gigi, namun bahwasanya banyak yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi sakit gigi maupun untuk mencegah terjadinya sakit gigi.

Berikut ini beberapa tips untuk mencegah dan mengatasi sakit gigi   :

1. Hindari gigi berlubang (karies) dengan mengurangi asupan masakan dan minuman yang bagus dan lengket.

2. Sikat gigi minimal dua kali sehari yaitu setelah sarapan dan sebelum tidur dengan memakai pasta gigi yang mengandung fluoride, hal ini juga berkhasiat untuk mengatasi wangi mulut. Untuk mendapat manfaat besar dari fluoride, jangan terlalu banyak membilas/kumur-kumur  setelah menyikat gigi. 

3. Bersihkan sela-sela gigi memakai dental floss/benang gigi.

4. Periksa gigi ke dokter gigi secara teratur 6 bulan sekali. biar problem gigi sanggup segera diketahui dan pengobatan akan lebih mudah.Tips mengatasi sakit gigi :

5. Bilas verbal dengan air hangat, atau kumur-kumur dengan air asin panas (satu sendok teh garam untuk secangkir air) , tindakan ini juga sanggup meredakan infeksi kalau terjadi abses/bisul gigi.

6. Hindari rangsangan panas, masbodoh atau manis, ini akan membantu mencegah rasa sakit/ngilu akhir dari pulpitis.

7. Jika sakit disebabkan oleh iritasi pada permukaan gigi sanggup memakai pasta gigi untuk gigi sensitif.

8. Jika sakit berkepanjangan dan bertambah parah, sanggup memakai obat penghilang rasa sakit/anti radang  ibarat ibuprofen, asam mefenamat atau aspirin.

9. Gunakan obat sakit gigi tradisional contohnya minyak cengkeh (eugenol) dioles secara eksklusif pada gigi yang sakit, dan jangan memakai aspirin atau obat penghilang rasa sakit lain secara eksklusif pada gigi/ gusi lantaran sanggup mengkremasi jaringan gusi.

10. Kunjungi dokter gigi sesegera mungkin biar penyebab sakit gigi sanggup segera diatasi.


Sumber http://jurnalizindo.blogspot.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tips Ampuh Mencegah Dan Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cepat"

Posting Komentar