Microsd Sandisk 1 Tb Mulai Dipasarkan, Berapa Harganya?

Technologue.id, Jakarta – Seiring berkembangnya industri gadget, kapasitas memori eksternal pun ikut bertambah. Jika dahulu 32 GB mungkin sudah terasa besar, sekarang malah ada microSD berkapasitas 1 TB. Dan malah, microSD 1 TB tersebut sudah mulai masuk ke pasar.


Mengutip dari TheVerge (15/05/19), Sandisk dikabarkan sudah mulai mendistribusikan microSD berkapasitas 1 TB yang termasuk dalam seri Extreme UHS-I melalui website resminya, shop.sandisk.com/store. Pada website tersebut, memori eksternal tersebut dijual seharga US$449,99 atau sekitar Rp6,5 juta.


Selain di website resmi Sandisk, produk tersebut juga mulai dijual melalui e-commerce Amazon untuk wilayah Spanyol, Jerman, dan Inggris. Sementara untuk wilayah lainnya gres akan menyusul di kemudian hari. Sedangkan di Indonesia, sampai ketika ini belum ada info lebih lanjut apakah produk tersebut bakal dijual secara resmi.


Seri ‘Extreme’ pada microSD buatan Sandisk sendiri umumnya mempunyai kecepatan maksimal untuk membaca sampai 160 MB/s dan 90 MB/s untuk menulis. Namun untuk microSD berkapasitas 1 TB ini, mereka menjanjikan kecepatan yang lebih rendah, yaitu 90 MB/s untuk membaca dan 60 MB/s untuk menulis.


Walaupun belum dapat menyajikan kecepatan yang setara dengan seri Extreme yang mempunyai kapasitas lebih rendah, adanya ruang penyimpanan 1 TB menciptakan pengguna dapat menyimpan banyak konten, termasuk video beresolusi tinggi ibarat 4K.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Microsd Sandisk 1 Tb Mulai Dipasarkan, Berapa Harganya?"

Posting Komentar