√ F.E.D.O.R Robot Terminator Dari Rusia

 Para mahir telah memperingatkan bahwa kecerdasan buatan  √ F.E.D.O.R Robot Terminator dari Rusia


Teknologi.id – Para mahir telah memperingatkan bahwa kecerdasan buatan (AI) berpotensi mengakhiri abad kemanusiaan di muka bumi. Meski begitu AI tidak sanggup dipisahkan begitu saja dari perkembangan teknologi manusia. Salah satu misalnya untuk kemajuan penelitian yang dilakukan oleh Rusia, mereka menyebutnya F.E.D.O.R.


F.E.D.O.R merupakan abreviasi dari Final Experimental Demonstration Object Research. yang merupakan robot humanoid yang dikembangkan oleh Android Technics dan Advanced Research Fund. Robot multitalent ini sanggup mengendarai mobil, memakai banyak sekali perangkat keras, berolahraga, bahkan memakai senjata api ibarat pistol.


Melalui Twitternya Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin menawarkan bahwa FEDOR sanggup memakai pistol layaknya penembak profesional. “Platform robot F.E.D.O.R. menawarkan keterampilan menembak dengan kedua tangannya,”


Baca juga: Kecerdasan Buatan Sudah Bisa Membaca Lebih Baik dari Manusia


Tampilan keterampilan menembak oleh robot itu memang mengganggu sebagian orang. Namun, Rogozin dengan cepat meyakinkan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan sama sekali. “Kami tidak membuat Terminator pembunuh, yang kami buat hanyalah robot AI yang akan sangat penting dipakai untuk penelitian banyak sekali bidang,” jelasnya dalam sebuah tweet.


F.E.D.O.R pertamakali diperkenalkan sebagai robot penyelamat, yang sanggup bertahan di banyak sekali kondisi ekstrem. Namun seiring dengan pengembangan dan penambahan kemampuan. Pada kesudahannya tujuannya pun bertambah, yaitu eksplorasi ruang angkasa.


Pada tahun 2021, terminator ini diperkirakan akan terlibat sebagai satu-satunya penumpang di pesawat ruang angkasa Federatsiya Rusia, atau sanggup dipakai sebagai bab dari misi “2031 Moon” yang direncanakan Rusia. “Benda ini sanggup bekerja tanpa baju antariksa, dan bahkan sanggup hidup tidak hanya di dalam kabin, namun di luar pesawat ruang angkasa sekalipun,” kata Rogozin.


Sedangkan untuk menembakkan senjata, Rogozin menjelaskan bahwa latihan itu dimaksudkan untuk meningkatkan algoritma pengambilan keputusan FEDOR dan keterampilan motorik halus. Tentu saja, potensi penggunaan militer untuk android telah direncanakan dari masa lalu. Menurut sebuah laporan oleh The Independent, F.E.D.O.R tidak akan menjadi robot pertama yang dirancang untuk pertempuran.


Kekhawatiran atas dampak AI yang berpotensi merusak tidak terbatas pada ancaman fisik saja. Beberapa mahir percaya bahwa dampak yang lebih nyata dan segera ialah pemindahan pekerjaan, yang bahkan sudah terjadi. Tentu saja, beberapa pihak melihat otomasi dalam sudut pandang yang lebih positif. Menunjukkan bahwa itu benar-benar sanggup meningkatkan kawasan umat insan di dunia kerja.


Bagaimanapun, robot cepat atau lambat akan mulai mengambil bab dalam kehidupan insan di masa yang akan datang. Salah satu dampak positifnya adalah, eksplorasi kawasan berbahaya dengan memakai robot. Sehingga semisal ada kecelakaan pun, takkan ada korban nyawa dan takkan ada lagi taruhan nyawa dalam suatu eksplorasi dan penelitian.


Sumber: Futurism


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ F.E.D.O.R Robot Terminator Dari Rusia"

Posting Komentar