Cara Tips Merawat Kuku Supaya Tetap Terlihat Cantik


Cara Tips Merawat Kuku biar tetap terlihat cantik



Kuku setiap orang mungkin berbeda. Ada yang mempunyai kuku yang berpengaruh tetapi ada pula kuku yang ringkih dan gampang patah. Kuku akan semakin ringkih apabila sering terkena sabun, detergen, atau sering berada di dalam ruangan AC. Untuk mengatasi problem ini, oleskan pelembab pada kuku Anda biar kuku menjadi lebih kuat.
Membersihkan kuku

Kuku yang bagus tentu harus bersih. Untuk membersihkan kuku, sanggup dilakukan dengan merendam kuku dalam air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Rendam tangan atau kaki selama kurang lebih 15 menit. Air hangar sanggup menciptakan kulit di sekitar kuku menjadi lunak sehingga gampang untuk dibersihkan, khususnya pada kawasan pinggir kuku yang sering dimasuki kotoran.
Potong kuku

Jangan biarkan kuku dalam ukuran yang terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang terkesan tidak terawat dan tidak rapi. Kuku yang panjang juga memudahkan masuknya kotoran dan kuman-kuman penyakit yang sanggup saja masuk ke dalam badan pada ketika kita makan. Tetapi, jangan pula memotong kuku terlalu pendek yang sanggup menyebabkan luka.

Pilih gunting kuku yang tajam biar tidak perlu berulang-ulang memotongnya. Jangan tarik kuku jikalau belum terpotong sempurna. Menarik kuku sanggup melukai jari dan jari yang terluka memudahkan basil penyakit masuk ke dalamnya. Biarkan gunting kuku yang menuntaskan tugasnya hingga kuku benar-benar terpotong.
Jangan lakukan pekerjaan keras dengan kuku

Menggosok benda keras memakai kuku atau membuka benda-benda keras memakai kuku selain sanggup merusak kuku juga sanggup menyebabkan luka pada kawasan sekitar kuku. Sebaiknya gunakan benda-benda lain yang sesuai pada ketika melaksanakan perkerjaan-pekerjaan berat ini. Mencuci pakaian, mencuci piring atau memeras kain pel, dan terlalu sering terkena air panas mungkin sanggup merusak kuku Anda sebab terkena sabun dalam melaksanakan acara tersebut. Jika memungkinkan, pakailah sarung tangan ketika melaksanakan acara ini.
Stop kebiasaan merusak

Kebiasaan mengorek kuku dengan kuku lain atau menggigit kuku merupakan kebiasaan yang sanggup merusak penampilan kuku. Mengorek kuku sanggup menyebabkan luka pada ujung jari sehingga merusak penampilan. Sedangkan menggigit kuku sanggup menyebabkan sakit perut akhir kuman-kuman penyakit yang ada pada kuku masuk ke dalam mulut.
Perkuat dan percantik kuku dari dalam

Salah satu cara gampang untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam ialah dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu biar kuku tidak kering. Sedangkan untuk memperkuat kuku sanggup dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium atau dengan meminum susu.
Gunakan pewarna kuku dan penghapusnya dengan seimbang

Salah satu cara mempercantik kuku ialah dengan memakai pewarna kuku. Ini memang akan menciptakan kuku terlihat bagus dan menarik. Tetapi, memakai pewarna kuku atau kuteks terlalu usang sanggup menciptakan warna kuku menjelma kekuningan. Begitu juga jikalau Anda terlalu sering menggunkan cairan penghapus kuku atau nail polish remover akan menghilangkan warna kuku orisinil kuku yang mengkilap dan menciptakan kuku menjadi kering.

Untuk mencegah hal ini, sebaiknya tidak setiap ketika memakai kuteks. Biarkan selama beberapa waktu kuku beristirahat dengan tidak diwarnai. Ketika akan menghapus pewarna kuku, gunakan kapas yang telah dibasahi nail polish remover dipakai tidak dengan cara digosok-gosokan pada kuku, tetapi cukup dengan diusapkan sekali atau dua kali. Semakin sedikit menggosok sanggup mencegah warna kusam pada kuku.

Cara Tips Merawat Kuku biar tetap terlihat cantik


Sumber http://caracantik10.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tips Merawat Kuku Supaya Tetap Terlihat Cantik"

Posting Komentar