Alasan Tidur Malam Itu Penting Untuk Tubuh

 Terlalu asik bermain atau bekerja dimalam hari sering menciptakan kita kekurangan tidur Alasan Tidur Malam Itu Penting Untuk Tubuh


Terlalu asik bermain atau bekerja dimalam hari sering menciptakan kita kekurangan tidur. Tidak duduk masalah bergadang kalau dilakukan sekali-sekali tetapi kalau sudah menjadi kebiasaan sanggup membawa efek yang kurang baik bagi kesehatan.
Dampak yang mungkin sanggup timbul antara lain:

- Berkurangnya konsentrasi
- Penurunan kinerja
- Masalah sikap dan mood
- Mengantuk pada siang hari
- Kecepatan waktu reaksi yang berkurang
- Penyimpangan dalam memori
- Daya tahan badan yang menurun
- Metabolisme yang terganggu

Lebih lanjut orang yang sering kurang tidur pada malam hari sering dikaitkan dengan:

- Kecelakaan dan cedera.
- Kegemukan, sindrom metabolik dan diabetes.
- Penyalahgunaan alkohol dan obat terlarang.

Masalah tidur menyerupai insomnia dan tidur di waktu serta kawasan yang tidak tepat.
Gangguan emosional (depresi dan bipolar disorder).
Kebutuhan tidur setiap orang bervariasi tergantung kondisi tubuh, acara dan beberapa faktor lainnya, namun rata orang membutuhkan delapan jam sehari. Beberapa orang mungkin hanya dengan tidur enam jam saja sudah merasa bugar kembali tetapi ada juga yang perlu waktu sepuluh jam hingga kondisinya benar-benar menyerupai semula.
Tidur memperlihatkan kesempatan badan untuk mengembalikan materi kimia tubuh, memperbaiki sel yang rusak serta mengganti sel yang renta dan mati. Pada ketika tidur, paru-paru dan jantung juga mungkin diberi waktu untuk istirahat alasannya yakni terjadi penurunan aktifitas penapasan dan penurunan denyut jantung sebanyak 20%-30%.

Dari sumber American Academy of Sleep Medicine and National Heart, Lung, and Blood Institute Working Group on Problem Sleepiness, orang yang paling sering kurang tidur diataranya pekerja shift malam, sopir truk dan sopir kendaraan malam, dokter dan pekerja kesehatan, orang renta dan remaja.
Minum minuman yang mengandung kafein pada sore atau malam hari, olahraga mendekati jam tidur, jam tidur dan berdiri yang tidak teratur, bekerja atau melaksanakan aktifitas mental yang intensif sebelum tidur sanggup mengakibatkan kita sulit untuk tidur nyenyak dimalam hari.
Faktor lain yang sanggup menciptakan kita insomnia antara lain kondisi lingkungan yang tidak nyaman contohnya suhu ruangan yang terlalu hambar atau panas, bunyi gaduh. Obat tertentu menyerupai dekongestan, steroid dan beberapa obat-obatan untuk tekanan darah tinggi, asma, atau depresi sanggup mengakibatkan kesulitan tidur.
Tips untuk meningkatkan kualitas tidur dimalam hari, Buat biar suasana kamar nyaman. Misalnya dengan mengatur suhu ruangan menjadi sedikit lebih dingin, kurangi bunyi yang mengganggu, redupkan lampu dan gunakan aroma terapi yang menenangkan jikalau diperlukan.
Cobalah untuk menenangkan pikiran dan melupakan untuk sementara pekerjaan atau duduk masalah yang sedang dihadapi.
Biasakan untuk tidur pada jam yang sama setiap malam dan tidak terlalu malam, contohnya mulai merebahkan diri pada jam 9 atau jam 10 setiap harinya.
Olahraga secara teratur
Sumber http://caracantik10.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Tidur Malam Itu Penting Untuk Tubuh"

Posting Komentar