7 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Rambut, Bibir, Dll

Bunga mawar sudah sangat terkenal, biasanya yang kita jumpai ialah yang berwarna merah.

Kita sanggup mencari mawar di florist atau di pasar tradisional. Bunga mawar ini sering disimbolkan sebagai simbol kasih sayang.

Kesan romantis dari bunga mawar semakin kuat, alasannya ialah terlihat dari keindahan warna serta aromanya.

Tahun 1968, presiden Amerika Serikat meresmikan bunga mawar sebagai bunga nasional negaranya. Hal ini menciptakan sekitar 80% konsumsen bunga mawar di seluruh dunia ialah pendudu di negara Amerika Serikat.

 biasanya yang kita jumpai ialah yang berwarna merah 7 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Rambut, Bibir, dll

Aroma mawar semenjak dulu dipercaya bisa mengatasi stress dan juga sebagai anti-depresi. Sehingga tidak jarang bunga mawar serng dipakai sebagai bunga hias, yang sering diletakan di dalam rumah, ataupun diteras rumah.

Kandungan zat yang memang menawarkan imbas menenangkan pada mawar, menjadi terapi alami untuk meringankan sakit kepala yang dialami.

Mawar merupakan aalah satu jenis tumbuhan yang berasal dari genus Rosa, terdiri atas 100 spesies lebih, umumnya tumbuh di bumi cuilan utara, alasannya ialah disana mempunyai hawa yang sejuk...

Tanaman mawar membutuhkan udara sejuk untuk tumbuh dan berkembang, sehingga mawar bukannlah tumbuhan tropis.

Bunga mawar yang sering dijumpai berwarna merah atau putih, tetapi bunga mawar mempunyai banyak variasi warna menyerupai hijau, biru dan merah muda.

Faktanya terdapat 100-150 spesies mawar yang tersebar di bumi ini. Hanya sebagian kecil yang tumbuh di Asia Tenggara (daerah tropis).

Bunga mawar masih kerabat akrab dengan buah-buahan menyerupai apel, pir, ceri dan almond. Dan yang menakjubkannya, kandungan vitamin C pada kelopak mawar lebih besar dari buah-buahan yang disebutkan tersebut.

Manfaat bunga mawar:

#1. Untuk kesehatan dan kelembaban kulit wajah
Kandungan polifenol pada mawar berfmanfaat untuk melembabkan kulit. Disamping itu mawar mempunyai zat omega 3 dan omega 6 yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, sehingga bisa mempunyai kulit yang elok dan lembut.

Kandungan vitamin C  yang tinggi berfungsi untuk meningkatkan kolagen di dalam tubuh, yang salah satu keuntungannya untuk menyehatkan mata.

Bagi kaum wanita, mempunyai beberapa cuilan badan yang sangat diperhatikan menyerupai betis, leher dan lengan bawah. Untuk itu, harus dilakukan perawatan, menyerupai dengan memanfaatkan air mawar.

Air mawar mempunyai fungsi untuk menyeimbangkan sabun dan PH pada kulit. Anda bisa dengan gampang untuk menciptakan air mawar sendiri...

...caranya rebus kelopak bunga mawar menggunakan api yang kecil, kemudian suling airnya, dan gunakan air sulingan mawar tersebut.


Air mawar bisa dipakai sebagai antiseptik dalam merawat wajah, serta sanggup memberantas jerawat. Kondisi nanah menciptakan kulit wajah mengalami peradangan. Air mawar sanggup mengatasinya, dengan mencuci muka dengan air mawar secara rutin 1-2 kali dalam sehari.

Air mawar disarankan penggunannya alasannya ialah menawarkan santunan pada kulit, yang melembabkan kulit secara alami.

Kandungan vitamin E dan vitamin A bermanfaat untuk menyebabkan kulit wajah lebih cerah dan juga terasa segar. Untuk pengunannya: ambil kapas kemudian celupkan pada air, tepukkan pada wajah secara merata...

...usahakan pencucian menggunakan air mawar yang sudah didinginkan, hal ini untuk menawarkan imbas lebih segar pada kulit wajah.

Kandungan vitamin C tinggi menciptakan mawar bisa berfungsi sebagai antioksidan alami untuk menangkal paparan radikal bebas pada wajah. Sehingga mempunyai kegunaan untuk menyebabkan kulit tetap kencang dan mengurangi kerutan pada wajah.

#2. Menyegarkan mata hitam akhir kurang tidur
Contohnya pada orang yang mnderita susah tidur (insomnia), bekerja lembur, kerja shift malam, begadang, dll. Hal tersebut menawarkan resiko di sekitar mata terlihat area mata hitam (sering disebut “mata panda”).

Cara mengatasinya: Kompres-lah air mawar dengan kapas yang dicelupkan pada air mawar, kemudian tinggal tempelkan pada area mata, lakukan secara rutin (setiap hari) sampai warna hitam di mata hilang.

#3. Mengobati nanah secara alami
Untuk mengurangi nanah di wajah, bisa diatasi dengan mencuci wajah menggunakan air hangat yang dicampur dengan bunga mawar. Setelah itu wajah menjadi terlihat bersih, segar dan cerah.

Mawar sebagai pelembab yang baik, pada kelopak mawar mengandung sifat antibakteri yang berfungsi untuk mengeringkan jerawat. Zat fenil etanol, senyawa antiseptik, menciptakan air mawar efektif untuk mengatasi persoalan jerawat.

loading...

#4. Khasiat Kembang Mawar untuk Rambut
Air mawar (bisa berasal dari pabrik) sanggup dijadikan penyejuk yang juga menutrisi kulit kepala dan menjaga kelembaban rambut. Untuk mencicipi khasiat ini, maka Anda bisa keramas menggunakan shampo, dengan meneteskan sedikit air mawar di rambut...

...hingga aroma wangi yang dimiliki mawar akan terasa. Selain ketika shampo, ketika rambut dalam keadaan basah, Anda bisa menawarkan air mawar di rambut.

Air mawar juga merangsang pertumbuhan rambut, sehingga sangat penting untuk mencegah dan mengatasi kebotakan. Selain itu, juga bisa dijadikan penghilang ketombe dan pembasmi kutu rambut secara alami.

Sehingga, ketika dalam keadaan rambut gampang kering, banyak ketombe, kotor-kotor sampai iritasi, maka manfaatkan air mawar ini. Mawar mengandung antiseptik alami yang bisa untuk membersihkan rambut dan kulit kepala.

Bunga mawar mempunyai kandungan antioksidan dan vitamin yang menjaga kesehatan rambut, yang banyak mengatasi persoalan rambut, berupa ketombe, iritasi kulit kepala, rambut kotor, rambut kering, dll.

#5. Mengurangi Stres
Aroma harum bunga mawar bisa menghilangkan perasaan yang tidak yummy (walaupun tidak selalu), sehingga timbul rasa nyaman dan stres yang mungkin dialami sanggup hilang, dan jiwa kembali tenang. Masyarakat romawi kuno menggunakan bunga mawar sebagai obat mengatasi despresi.

Kelelahan dan stres yang dialami, juga memicu insomnia (susah tidur) dan kegelisahan yang sangat. Menurut sebuah studi oleh pihak Departemen Fisiologi dan Patologi / LTF, Universitas Paraíba-Caixa, mencium amis (menghirup) mawar menghasilkan imbas penenang.

Sebagai tips, Adna bisa mandi air panas (hangat) sembari mentaburi beberapa kelopak mawar di air mandi. Air yang panas (hangat) akan melepaskan aroma mawar, menciptakan santai pikiran dan tubuh.


#6. Mencerahkan warna bibir
Memerahkan bibir secara alami sudah banyak dilakukan oleh perempuan yang ingin mengatasi bibir cenderung hitam dan kasar. Dimana bibir menjadi daya tarik seorang wanita, sehingga punya bibir yang merah sangat diidam-idamkan oleh para wanita.

Resep alami untuk memerahkan bibir ialah air mawar. Air mawar bisa diandalkan untuk memerahkan bibir, sehingga para perempuan tidak perlu lagi sering-sering mengoleskan lipstik alasannya ialah bibir sudah berwarna merah alami.

Cara menggunakan air mawar, yaitu dengan mengolesi bibir menggunakan kapas yang telah ditetesi air mawar, utamakan dilakukan sebelum tidur.

Anda juga bisa mengunakan jeruk nipis untuk memerahkan bibir, caranya buatlah jeruk nipis yang dicampur 2 sendok makan air hangat, kemudian oleskan pada bibir secara merata.

Untuk memerahkan bibir, Anda juga bisa menggunakan sedikit madu. Hanya dengan mengoleskan secara merata, tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas bibir dengan air hangat...

...adapun penggunaan madu yang paling disarankan ialah sebelum tidur, alasannya ialah ketika tidur tersebut madu akan bekerja untuk mempercepat regenerasi sel-sel pada bibir.

#7. Manfaat bunga mawar untuk kecantikan
Orang-orang Romawi kuno dan Yunani memanfaatkan kelopak mawar sebagai parfum mandi mereka. Banyak produk kecantikan yang ketika ini menggunakan mawar sebagai materi utamanya.

Dengan bunga mawar sanggup dijadikan toner alami, hanyan dengan menciptakan bola kapas, kemudian bersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran, yang juga sanggup mengencangkan pori-pori

Minyak alami yang ada di dalam mawar membantu melembabkan kulit, menghaluskan kulit dan melembutkan kulit.

Disarankan menggunakan beberapa tetes air mawar dimasukan ke dalam air mandi, untuk mendapat khasiat kulit bersinar.

Sifat anti-bakteri pada bunga mawar mempunyai manfaat penting untuk mengatasi jerawat, serta mencegah nanah timbul kembali.

Mawar juga mempunyai sifat anti-inflamasi, yang mempunyai kegunaan untuk mengatasi kulit iritasi, kemerahan, sampai eksim. Adapun kandungan vitamin C sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal bebas.

{Penutup} Beberapa hal penting yang perlu diingat dalam memanfaatkan bunga mawar ini:
  1. Sebelum menggunakan masker, gunakan air mawar sebagai pelapis. Caranya, bubuhkan kapas yang sudah dibasahi air mawar ke wajah.
  2. Air mawar dipercaya berfungsi sebagai anti-bakteri yang bisa mencegah iritasi pada wajah, serta melembabkan kulit yang kering.
  3. Agar wajah tetap segar dan terlhiat cerah, semprotkan air mawah ke permukaan wajah.
  4. Membilas rambut menggunakan ramuan mawar, mempunyai kegunaan semoga rambut lebih lembut dan harum sepanjang hari.
  5. Tidak sedikit kulit terbakar atau iritasi sesudah terpapar sinar matahari. Untuk mengatasinya, gunakan air air mawar, dengan mengoleskan secara perlahan di cuilan kulit yang bermasalah. Melakukan hal ini, dipercaya bisa mendinginkan kulit.
  6. Mencampur air mawar dengan air di kolam mandi, tidak hanya menciptakan badan lebih harum, selain itu menawarkan sensasi rasa tenang, nyaman dan fun.

Sumber: 10 Tips Penting Mandi yang Baik, Sehat dan Menyenangkan
  • 35 Kebiasaan & Makanan Penyebab Cepat Tua
  • 14 Tips Ampuh Membuat Tidur Lebih Sehat

  • Sumber http://kesehatantubuh-tips.blogspot.com

    Mari berteman dengan saya

    Follow my Instagram _yudha58

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "7 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Rambut, Bibir, Dll"

    Posting Komentar