5 Cara Menyembuhkan Mata Bintitan Secara Alami Dalam Sehari

Menyembuhkan Mata Bintitan - Selamat tiba teman , dalam postingan kali ini kami akan membahas mengenai cara mengobati mata bintitan secara cepat, dan jikalau dilakukan secara benar maka jadinya sanggup terlihat dalam sehari saja.


 dalam postingan kali ini kami akan membahas mengenai cara mengobati mata bintitan secara  5 Cara Menyembuhkan Mata Bintitan secara Alami dalam Sehari
sumber : beritagar.id
apa itu Bintitan ?

Dalam dunia kedokteran bintitan disebut juga Herdeolum. Bintitan pada mata ini berupa bisul yang terletak di mata kamu. Saat mata bintitan biasanya ditandai dengan muncul benjolan berwarna kemerahan di sekitar kelopak mata baik atas maupun bawah. Mata bintitan disebabkan oleh basil yang bernama Staphylococcus Aureus yang tidak terlalu berbahayawalupun begitu jikalau tidak segera ditangani akan menjadikan infeksi menyerupai jerawat jikalau basil tertinggal di akses air mata.



Gejala Bintitan

Seperti penyakit lainnya bintitan juga mempunyai gejala-gejala tersendiri menyerupai warna kemerahan yang tidak normal di sekitar mata serta bintik berwarna kuning ataupun putih di cuilan tengah mata. Bintitan juga mempunyai penyebab yang umum terjadi, Apabila benjolan semakin membesar maka mata akan terasa sangat pedih lantaran terlalu sering mengeluarkan cairan.


Jenis Bintitan

Bintitan menurut letak penyakitnya dibagi menjadi 2 yaitu :
1. Bintitan eksterna, merupakan bintitan yang terjadi di kelenjar zeis dan mol sehingga benjolan mengarah ke cuilan luar dari kelopak mata.
2. Bintitan Interna, merupakan bintitan yang berkembang di kelenjar meibom yang ada di bawah kelopak mata, kelenjar ini mengeluarkan minyak  ke cuilan kelopak mata.

Cara Menyembuhkan Mata Bintitan

Sebenarnya bintitan sanggup sembuh dengan sendirinya dalam waktu  6-19 hari sesudah pecah dan mengeluarkan nanah ,namun kita sanggup mempecepat pengobatan supaya tidak mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Berikut cara yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi bintitandengan cepat.

1. Penyembuhan Mata Bintitan dengan Air Hangat

Pengompresan mata dengan memakai air hangat merupakan cara yang paling gampang dilakukan dan tentunya sangat kondusif untuk megobati mata bintitian. Cara ini sanggup mencegah bintitan semakin membengkak dan juga mengurangi gatal, selain itu air hangat juga sanggup dipakai untuk merilekskan kulit di sekitar mata kita.

Cara Penggunaan air hangat untuk mata bintitan :
1. Siapkan bejana untuk air hangat
2. Siapkan Handuk higienis ataupun kantung plasik kecil
3. Rendamlah handuk di dalam air hangat, kau juga sanggup memakai kantong plastik untuk diisi air hangat.
4. Bersihkan area sekitar mata terlebih dahulu kemudian kompres dengan handuk yang telah di rendam di air hangat ataupun kantung plastik berisi air hangat.
5. lakukan secara rutin maksimal 15-20 menit supaya cepat sembuh.

2. Penyembuhan Mata Bintitan dengan Bawang Putih

ternyata baang putih juga sanggup mengatasi bintitan lho, kok sanggup ya ? hal ini dikarenakan bawang putih mempunyai senyaa anti basil yang diyakini sebagian orang sanggup dipakai untuk menyembuhkan mata bintitan.

Cara penggunaan bawang putih untuk bintitan :
1. Siapkan satu siung bawang putih
2. Haluskan dengan meggunakan blender ataupun parut.
3. Sebelum diterapkan pada mata kau sebelumnya bersihkan pada area mata dengan air hangat.
4. Oleskan pada kelopak mata yang terkena penyakit bintitan. ingat ! jangan hingga terkena mata ya.

3. Penyembuhan Mata Bintitan dengan Daun Sirih

Selain sudah terbukti akan keuntungannya untuk megobati banyak sekali penyakit daun sirih ternyata juga sanggup dipakai untuk mengatasi mata bintitan lantaran kandungan antiseptik di dalamnya. Cara pemakaian dengan daun sirih yaitu dengan memakai air rebusannya.

Cara penggunaan daun sirih untuk bintitan :
1. Sediakan daun sirih secukupnya minimal 2-3 lembar
2. Rebuslah daun sirih dengan air sebanyak 2-3 gelas dan tunggu hingga mendidih
3. Saring air rebusan itu dengan penyaring teh ataupun alat lainnya
4. Gunakan untuk membersihkan area di sekitar mata yang terkena bintitan, selain itu juga sanggup dipakai sebagai obat tetes mata walaupun agak pedih di mata.

4. Hindarilah Menekan Bintitan

Usahakan jangan menekan area sekitar bintitan kecuali untuk membersihkannya lantaran sanggup membuatkan infeksi apalagi ketika mata dalam keadaan kotor, hal ini terang sanggup memperburuk keadaan. Meskipun kita dilanda gatal dan gemas ingin memencet benjolan di mata jangan sekali-kali menekannya.

Apabila memang terpaksa harus menyentuh maka bersihkan terlebih dahulu tangan kita dengan mencuci tangan supaya langkah-langkah menyembuhkan mata bintitan sanggup terealisasikan.

5. Menggunakan Salep Antibiotik dan Obat Tetes Mata

Cara lain yang sanggup dilakukan untuk menyembuhkan mata bintitan yaitu memakai salep antibiotik untuk menghindari infeksi menyebebar, belilah salep steroid ini dengan memakai resep dokter. gunakan salep secara rutin supaya mengatakan hasil yang maksimal.

Demikian artikel mengenai tips ampuh untuk menyembuhkan mata bintitan, dalam prakteknya penyembuhan mata bintitantidak serta merta eksklusif dalam satu hari namun cara diatas sudah cukup untuk mengatasi bintitan. Jika bintitan semakin tidak kunjung sembuh dan semakin parah maka segera konsultasikan ke dokter.

Sumber http://jurnalizindo.blogspot.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menyembuhkan Mata Bintitan Secara Alami Dalam Sehari"

Posting Komentar