√ 25 Istilah Ux Yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)

Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)


Teknologi.id – Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML. Seperti halnya seorang dokter yang familiar dengan tekanan sistolik dan pembuluh darah. Ini sebab istilah-istilah itu memang termasuk dalam bidang kerjanya dan sering dipakai dalam bahasa sehari-hari. Sama saja dengan desain UX yang membawa istilah-istilah UX ke dalamnya yang harus diketahui oleh seorang desainer.


Kamu akan gampang tersesat dan kesulitan kalau belum berpengalaman dalam bahasa desain. Untuk membuatnya mudah, berikut ini yaitu kumpulan istilah UX yang harus diketahui setiap desainer sebelum berkarir lebih jauh.

25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)


9. Wireframe


Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)
Foto: UXMisfit

Wireframe adalah kerangka tulang dari produk, aplikasi, atau desain websitemu. Ini yaitu cetak biru desain tanpa konten, gambar, dan elemen interaktif. Tujuan dari wireframe yaitu untuk meletakkan fungsionalitas dan konten halaman, yang memperlihatkan di mana elemen desain akan hadir di layar.


Wireframes dibentuk pada fase pengembangan awal sebelum prototipe dibentuk untuk membangun struktur dasar halaman sebelum elemen desain ditambahkan ke dalamnya.



10. Prototipe


Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)
Foto : Lynda.com

Sebuah prototipe adalah garis besar produk selesai yang diusulkan yang dipakai untuk pengujian sebelum peluncuran. Prototipe tingkat rendah menampilkan skema sederhana ihwal bagaimana desain akan terlihat. Prototipe tingkat tinggi, di sisi lain, menambahkan rincian lebih lanjut ke sketsa, tetapi bukan maket desain penuh.



11. Mockup


Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)
Foto: Mockupworld.co

Mockup adalah representasi yang realistis ihwal bagaimana desain balasannya akan terlihat pada akhirnya. Ingatlah bahwa maket terlihat persis ibarat produk akhir. Ini berarti bahwa itu terbentuk sehabis semua revisi desain telah dibuat.


12. Pengujian A / B


Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)
Foto: Bloovi

Pengujian A / B juga disebut sebagai pengujian terpisah. Ini yaitu proses yang meminta pengguna untuk menentukan dari dua versi desainmu. Produk disajikan berdampingan dengan sekelompok pengguna untuk mengetahui mana yang mereka sukai lebih baik.


Tujuannya yaitu untuk menguji banyak sekali versi produk secara bersamaan untuk mengetahui perbedaan dalam preferensi pengguna dan sikap di antara keduanya. Tes A / B dilakukan ketika model kerja desain telah dibingkai.


13. Card Sorting


Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)
Foto: Softwaredesign.ie

Card sorting atau penyortiran kartu adalah metode penelitian pengguna yang meminta pengguna untuk mengatur isu ke dalam kelompok yang masuk nalar bagi mereka. Teknik penyortiran kartu memungkinkanmu untuk berbagi peta situs dan arsitektur isu yang efektif dan ramah pengguna. Kamu dapat menggunakan selembar kertas, kartu, atau alat penyortiran kartu online untuk memulai dengan teknik penelitian ini.



14. Desain Berbasis Data


Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)
Foto: Pexels.com

Desain yang didukung oleh data dan membantu memahami audiens sasaran dengan lebih baik dikenal sebagai  desain berbasis dataData membantu membuktikan, mengungkapkan, dan meningkatkan desainmu. Ini pertanda bahwa pekerjaanmu berada di jalur yang benar, itu mengungkapkan pain point dan peluang pengguna dikala menggali tren baru, dan itu meningkatkan desainmu dengan menambahkan objektifitas kepada mereka.


15. Desain Datar


Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)
Foto: UXPlanet.org

Desain datar adalah gaya desain UI yang berfokus pada penggunaan elemen dua dimensi yang sederhana dengan warna-warna cerah. Situs web Dropbox memperlihatkan pola desain datar yang bagus, dengan elemen UI yang mengamati minimalis untuk menyoroti konten halaman.


16. Desain Interaksi


Seorang software engineer tentu sangat familiar dengan petabytes dan XML √ 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)
Foto: InVision

Desain interaksi adalah jenis desain web yang berpusat di sekitar membuat antarmuka yang menarik dengan tindakan dan sikap logis. Desain interaksi yang sukses didasarkan pada penggunaan teknologi dan pemahaman yang terang ihwal komunikasi yang baik untuk membuat pengalaman pengguna yang diinginkan.



Baca juga: 25 Istilah UX yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.1)


Itulah poin 9-16 dari 25 istilah UX yang perlu diketahui setiap desainer, nantikan istilah UX lainnya di artikel selanjutnya. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasanmu.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 25 Istilah Ux Yang Perlu Diketahui Setiap Desainer (Bag.2)"

Posting Komentar