Manjakan Kreator, Igtv Mendukung Format Video Landscape

Technologue.id, Jakarta – Instagram meluncurkan sebuah fitur gres untuk IGTV. Jejaring sosial membuatkan foto itu menambahkan pinjaman untuk video dengan format landscape, sebagai alternatif dari format video vertikal yang telah tersedia sebelumnya.


Kehadiran fitur video dengan format landscape ini terinspirasi dari aspirasi para kreator dan penonton. Instagram mendengar bagaimana para kreator ingin memposting video dalam format landscape di IGTV mereka.


Baca Juga:

Instagram Luncurkan Filter dan GIF Bertema Ramadhan di Instagram Stories


Di ketika yang bersamaan, Instagram juga mendengar aspirasi para penonton yang menemukan video landscape di IGTV dan berharap sanggup menontonnya dengan tampilan landscape yang benar di layar ponsel mereka.


Anak perusahaan Facebook itu menyadari bahwa pembaruan ini merupakan sebuah evolusi besar dari awal peluncuran IGTV, tetapi Instagram percaya bahwa ini merupakan sebuah perubahan yang sempurna bagi para penonton dan kreator.


Peluncuran fitur yang memungkinkan postingan konten selain video berformat vertikal di IGTV ini merupakan hal yang sama dengan apa pernah dilakukan Instagram ketika memungkinkan pengguna memposting foto dengan format lain selain ukuran 1:1 di tahun 2015. Pembaruan tersebut pada karenanya memungkinkan para kreator untuk semakin mengembangkan kreativitas mereka dan meningkatkan interaksi. Instagram percaya bahwa hal yang sama juga akan terjadi di IGTV.


Baca Juga:

Makin Lengkap, Bisa Bikin Kuis di Instagram Stories


Bagi para penonton, pembaruan ini mengambarkan bahwa IGTV akan menjadi sebuah kawasan untuk menonton lebih banyak konten dari para kreator yang mereka sukai, secara eksklusif dari ponsel mereka. Sedangkan bagi para kreator, pembaruan ini akan memperlihatkan mereka peluang untuk mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri.


Video vertikal merupakan format yang sempurna bagi kreator yang ingin menjadi lebih bersahabat dan personal dengan penontonnya. Namun, video landscape mempunyai kelebihan tersendiri, terutama ketika kreator ingin membagikan video tarian atau olahraga, yang mempunyai banyak pergerakan dan terkadang menampilkan banyak orang dalam video.


“Instagram ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh kreator yang telah turut membuat sebuah komunitas yang bermakna, kuat, dan beragam, serta membantu membuat masa depan TV di ponsel. IGTV hanya sebuah pemulaan. Instagram akan terus berinovasi biar tidak hanya sekedar membantu Anda membangun komunitas, tetapi membangun bisnis Anda di IGTV dan Instagram,” berdasarkan keterangan resminya.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manjakan Kreator, Igtv Mendukung Format Video Landscape"

Posting Komentar