Chipset Gres Mulai Diproduksi, Huawei Belum Tamat?

Technologue.id, Jakarta – Meski dicekal banyak sekali pihak pasca perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok, Huawei sepertinya masih percaya diri untuk dapat memproduksi smartphone di masa mendatang. Dan hal tersebut didukung dengan mulainya produksi chipset mobile gres untuk smartphone di masa mendatang.


Mengutip dari GSMArena (27/05/19), Taiwan Semiconductor Manufacturing Company atau yang biasa disingkat dengan TSMC secara resmi sudah mengumumkan bila mereka sudah memulai produksi chipset generasi kedua dengan proses fabrikasi 7nm+. Dan chipset tersebut yaitu Kirin 985 dan Apple A13.


Baca Juga:

Slot MicroSD di Smartphone Huawei Akan Lenyap


Kemungkinan besar, chipset Kirin 985 tersebut ke depannya akan dipakai oleh Huawei untuk smartphone Mate 30. Sementara A13 bakal disematkan pada iPhone gres yang akan dirilis pada tamat tahun 2019 mendatang.


Soal perang dagang AS dan Tiongkok, TSMC sendiri mengambil perilaku untuk tetap menyuplai chipset untuk Huawei. Pasalnya, TSMC yaitu perusahaan asal Taiwan, bukan Tiongkok. Oleh alasannya yaitu itu, mereka mempunyai perjanjian perdagangan yang terpisah dan tidak terpengaruh dengan problem tersebut.


Baca Juga:

Pasca Diblokir Google, Smartphone Huawei Sepi Peminat


Meski dari sisi TSMC sudah mengonfirmasi soal pembuatan chipset Kirin 985, Huawei hingga dikala ini belum memperlihatkan pernyataan resmi apakah ke depannya mereka masih mempertahankan unit bisnis smartphonenya.


Namun yang pasti, mereka menyatakan tetap mengedepankan hak-hak konsumennya, terlebih para pengguna yang sudah membeli dan memakai smartphone Huawei.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Chipset Gres Mulai Diproduksi, Huawei Belum Tamat?"

Posting Komentar