Pengertian Sekretaris - Menurut pendapat para mahir mengenai pengertian sekretaris, bahwa pada mulanya sekretaris yaitu seorang pejabat yang bertugas memegang diam-diam langsung pimpinannya.
Secara definisi, kata sekretaris sanggup dipahami dari beberapa definisi berdasarkan para mahir sebagai berikut:
Menurut Wursanto (2006), pengertian sekretaris sanggup ditinjau dari beberapa segi. Dari segi asal kata, istilah sekretaris berasal dari kata secretum dalam bahasa latin yang berarti rahasia. Kata secretum kemudian bermetamorfosis kata seceretaire dalam bahasa perancis, secretary dalam bahasa inggris dan karenanya menjadi secretaries dalam bahasa belanda. Kaprikornus isitilah sekretaris yang kita kenal ketika ini merupakan pembiasaan dari bahasa belanda, berdasarkan asal kata maka sanggup ditarik kesimpulan bahwa sekretaris yaitu orang, pegawai, atau karyawan yang diberi kiprah dan pekerjaan bekerjasama dengan duduk kasus diam-diam Negara atau perusahaan.
Menurut kamus umum bahasa Indonesia, Sekretaris yaitu orang atau pegawai pengurus yang diserahi pekerjaan tulis-menulis disebut juga penulis atau panitera.
Sekretaris berdasarkan pemaparan beberapa mahir dan pustaka sanggup disimpulkan sebagai image building sebuah pimpinan bahkan sebuah perusahaan. Sekretaris bertanggung jawab atas hal-hal vital dalam sebuah perusahaan atau pimpinan sesuai dengan job description yang diberikan.
Fungsi Sekretaris
Sekretaris diharapkan oleh pimpinan untuk membantu meringankan tugas-tugas dan beban pimpinan, sehingga pimpinan sanggup berkonsentrasi dan mengurus tugas-tugas manajerialnya. Pada dasarnya fungsi sekretaris adalah:
- Membantu meringankan tugas-tugas pimpinan
- Menangani isu untuk pimpinan
- Menjadi jembatan penghubung

Sumber:
Ignatius Wursanto, 2006, Kompetensi Sekretaris Profesional, Yogyakarta, Andi.
Sekian uraian wacana Pengertian Sekretaris Menurut Para Ahli, biar bermanfaat.
Ignatius Wursanto, 2006, Kompetensi Sekretaris Profesional, Yogyakarta, Andi.
Sekian uraian wacana Pengertian Sekretaris Menurut Para Ahli, biar bermanfaat.
Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Pengertian Analisis Swot Berdasarkan Para Ahli Menurut Freddy Rangkuti Analisis swot yakni indifikasi banyak sekali faktor secara sistematis untuk merumuskan seni administrasi perusahan.… Read More...
Pengertian Hutang Berdasarkan Para Ahli Pengertian Hutang - Hutang sering disebut juga sebagai kewajiban, dalam pengertian sederhana dapat diartikan sebagai kewajiban keuanga… Read More...
Pengertian Dan Mancam-Macam Kebutuhan |Pengertian Kebutuhan| Kita sanggup mengartikan kebutuhan sebagai segala sesuatu yang dibutuhkan insan untuk mempertahankan hidup dan mempe… Read More...
Pengertian Persediaan Berdasarkan Para Ahli Pengertian Persediaan - Pesediaan pada umumnya merupakan barang-barang yang tersedia untuk dijual yaitu kalau perusahaan itu berbentuk… Read More...
Pengertian Arus Kas Berdasarkan Para Ahli Pengertian Arus Kas - Untuk sanggup lebih memahami apa itu arus kas beberapa pengertian dan juga pendapat dijelaskan oleh para an… Read More...
0 Response to "Pengertian Sekretaris Berdasarkan Para Ahli"
Posting Komentar