Idul Fitri 2019, Trafik Layanan Streaming Smartfren Alami Kenaikan

Technologue.id, Jakarta – Salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Smartfren mencatat bahwa pelanggannya banyak memakai layanan komunikasi khususnya streaming dan mengakses aplikasi media umum selama trend libur hari raya Idul Fitri tahun 2019.


“Seperti yang sudah kami prediksi, di bulan bulan mulia dan juga hari raya lebaran tahun 2019 akan terjadi kenaikan kemudian lintas data, dan memang benar terjadi kenaikan khususnya di layanan streaming video, kemudian yang kedua ialah para pengguna sosial media”, pernyataan resmi Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytics Smartfren, kepada Technologue.id (17/06/19).


Di ketika yang bersamaan, Smartfren juga melaporkan bahwa mobilitas pelanggannya selama pulang kampung dan hari raya Idulfitri 2019 paling banyak terjadi di kawasan Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Tak cuma itu, tahun ini juga terjadi peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol trans jawa.


Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Smartfren sendiri menurunkan 180 mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang jalur tol trans jawa. Selain itu, mereka juga melaksanakan monitoring 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.


“Kami bersyukur bahwa sepanjang bulan mulia sampai selesainya hari raya Idulfitri 2019, Smartfren sukses melayani dan memperlihatkan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya”, tutup Sharizan Zaki Pondren.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Idul Fitri 2019, Trafik Layanan Streaming Smartfren Alami Kenaikan"

Posting Komentar