Cara Menghilangkan Debug Error Di Laravel 5.4

Sewaktu aku mencoba-coba framework Laravel versi 5.4 ini (tahap development) aku mendapati beberapa kesalahan saat salah memasukkan kode. Hasilnya yakni saat mengakses halaman tersebut melalui browser, maka framwork akan menampilkan pesan error wacana kemungkinan kesalahan pada aba-aba yang aku buat. Berikut ilutrasinya:


kemudian aku berfikir, gimana caranya menghilangkan pesan error tersebut, supaya tidak muncul klo sudah jadi aplikasi dan di implementasikan (tahap production)?
Ternyata ada konfigurasinya di file .env. Sebenarnya posisi debug mode tersebut sudah dinonaktifkan di bab file konfigurasi yang terletak di config/app.php tapi ternyatamasih muncul juga. Berikut caranya:

Saya buka file .env dengan perintah vim, kemudian aku cari bagian:

 APP_DEBUG=true

kemudian ubah dari true ke false ibarat yang terlihat berikut ini:

 APP_DEBUG=false

sehabis itu jalankan lagi aplikasi laravel dengan server built in melalui perintah:

 php artisan serve

silakan coba buat kesalahan pengetikan URL alamat aplikasi, maka akhirnya ibarat berikut ini:





pesan error-nya sudah tidak terlihat lagi, selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung :-)




Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Debug Error Di Laravel 5.4"

Posting Komentar