Cara Menempelkan Isyarat Git Di Blogger Post Dengan Template Dynamic View


Kali ini aku ingin membahas bagaimana menempelkan instruksi PHP di postingan blogger atau blogspot yang memakai template dynamic view. Ada banyak cara  menempelkan skrip di dalam postingan blogspot ibarat yang dibahas di link ini. Akan tetapi semuanya tidak berfungsi saat aku memakai templat dynamic view ini. Kemudian aku berpikir mencoba memakai embedded skrip yang tersedia di gist pada github, dan pada kesudahannya tetap tidak berhasil.

Hampir frustasi dan pada kesudahannya aku menemukan cara lain yang akan aku tulis di tutorial ini, tetap memanfaatkan gist pada github tapi yang public gist ya, aku belum pernah mencoba yang secret gist. Saya lebih suka memakai git alasannya yaitu lebih fleksibel serta sanggup ditempeli aneka macam instruksi dari aneka macam bahasa pemrograman.

Pertama anda harus tahu id Gist dari instruksi yang akan anda tempelkan. Misalnya aku ingin menempelkan instruksi git yang berlokasi di:

 https://gist.github.com/mahardianto/4cc645bf0352db90ea8a1a372fe8d9e0

skrip itu yaitu skrip helloworld yang ditulis dengan bahasa PHP.

Gist ID aku dari skrip PHP hello word tadi berdasarkan URL adalah:

4cc645bf0352db90ea8a1a372fe8d9e0

kemudian aku ubah ke penulisan di hidangan new post di blogspot dari mode compose ke mode HTML dan tinggal menambahkan instruksi berikut:

Loading ....

kemudian ganti "GistID" dengan gist ID aku yang ingin ditempel di postingan blogspot, kemudian di paling bawah pada postingan aku juga menambahkan instruksi berikut:

Loading ....

sehabis itu klik tombol publish di blogspot dan hasilnya:

Loading ....

ibarat yang anda lihat di postingan ini, gampang bukan, selamat mencoba ya dan terima kasih telah berkunjung :-)


Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menempelkan Isyarat Git Di Blogger Post Dengan Template Dynamic View"

Posting Komentar