√ Cara Gampang Service Tv Protek Yang Hidup Mati

cara gampang service tv protek yang hidup mati⟹Dalam postingan kali ini aku akan membahas ihwal bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki TV yang protek.
biasanya tv yang protek ciri cirinya ialah nyala sebentar terus mati lagi dan ada juga yang nyala tapi standby.jika ada persoalan pada komponen atau sistem protek maka ic agenda akan secara otomatis mematikan tv dalam keadaan standby.

penyebab kerusakan protek yaitu

Ada komponen yang rusak, contohnya IC vertikal, Flyback, yoke dll, sehingga mengakibatkan tvnya menjadi standby setelah beberapa detik mau hidup.
Sistem protek yang sensitif, kerusakan ini tidak ada komponen yang terperinci dan aktual mengalami kerusakan tetapi tvnya sanggup standby sendiri, gangguan ini biasanya sanggup di atasi dengan melepas jalur/komponen proteknya.

coba hidupkan tvnya dulu setelah lampu power nyala tekan tombol PR kemudin lihat pada layar bila layar masih sanggup nyala kemudian beberapa ditik mati lagi kemungkinan terdapat elco yang mati, Nilai elco tersebut berkisar 4,7uf s/d 10uf dan letak elco tersebut di potongan IC vertikal atau disekitar vertikal.

 Lampu power menyala tetapi layar pada tidak mau menyala atau tidak muncul gambar,dan horizontal tidak bekerja sama sekali meskipun tombol power dari remot kita tekan juga tidak mau hidup,bahkan semua tombal kita tekan tetapi tetap tidak mau hidup,gejala menyerupai ini biasanya ic agenda mati atau ic memori dan sanggup juga alasannya ialah mati x-tal Ic programnya.
  
 jika televisi di hidupkan kemudian pada layar cuma ada garis kecil di tengah kemudian kemudian mati lagi dalam beberapa detik,kemungkinan komponen yang mati ialah IC vertikalnya,atau sanggup juga dari tegangan vertikal (24v) atau (12v,-12v) yang hilang.
Gejala-gejala menyerupai ini sanggup saja terjadi apabila flybeck sudah tidak normal atau flybeck shot/konslet,jadi tegangan yang keluar dari flybeck jadi menurun.


setelah menganalisa dari kerusakan ataupun ciri ciri diatas terus kita coba tes komponen komponenya yaitu elco 4.7uf/10uf pada potongan vertikal, cabut dan tes elco tersebut. Jika mati ganti dengan elco yang masih bagus.



cara gampang service tv protek yang hidup mati √ cara gampang service tv protek yang hidup maticara memperbaiki tv panasonic protek


Bisa juga pada potongan progam yang mati, terlebih dahulu ganti x-tal IC progam, kalau setelah diganti masih tetap mati kemungkinan IC progam mati.


sekian dulu artikel kali ini ihwal cara mudah service tv protek yang hidup mati gampang mudahan bermanfaat.
apa bila ada yang mau ditanyakan silahkan coment....

Sumber http://www.solderku.xyz/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Gampang Service Tv Protek Yang Hidup Mati"

Posting Komentar