√ Ubah Video Standar Menjadi Slow Motion Dengan Ai

 Transforming Standard Video Into Slow Motion with AI screenshot  √ Ubah Video Standar Menjadi Slow Motion dengan AI


Teknologi.id – Para peneliti dari Nvidia telah menyebarkan sistem berbasis deep-learning yang bisa menciptakan video slow-motion berkualitas tinggi dari video standar 30fps. Mengungguli aneka macam metode canggih yang bertujuan untuk melaksanakan hal yang sama. Para peneliti telah mempresentasikan hasil kerja mereka di konferensi CVPR tahunan di Salt Lake City, tahun lalu.


“Ada banyak momen mengesankan dalam hidup yang mungkin ingin kita rekam dalam slow-motion. Seperti momen pertama kali kita berjalan, trik skateboard yang sulit, atau seekor anjing yang menangkap bola, ” Tulis para peneliti dalam sebuah makalah penelitian.


Baca juga: GauGAN, AI yang Mampu Ubah Sketsa menjadi Foto Realistis


“Meskipun mungkin untuk mengambil video 240fps dengan smartphone. Namun merekam video dalam frame-rates yang tinggi tidaklah praktis. Karena memerlukan penyimpanan dan intensif daya yang tidak mengecewakan besar.” terang tim. Dan kini, siapapun sanggup menciptakan slow-motion dari video standar yang telah mereka rekam memakai kamera biasa maupun ponsel.


Dengan memakai GPU NVIDIA Tesla V100 dan framework dalam PyTorch yang dipercepat cuDNN. Tim melatih sistem mereka dengan lebih dari 11.000 video acara sehari-hari dan olahraga, yang direkam dengan kecepatan 240 fps. Dan sesudah dilatih, sistem pun bisa untuk memprediksi frame perhiasan menurut frame yang sudah ada.



Tim juga mendemonstrasikan sistem buatannya dengan video dari jalan masuk Youtube The Slow Mo Guys, salah satu chanel hiburan youtube yang memamerkan video slow motion. Sistem milik NVIDIA bahkan bisa memperlambat video tersebut sampai 4x lipat. Meski secara teknis, footage yang digunakan merupakan sebuah video slow-motion.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Ubah Video Standar Menjadi Slow Motion Dengan Ai"

Posting Komentar