√ Segini Biaya Yang Diharapkan Untuk Daftar Domain .Id

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia  √ Segini Biaya yang Diperlukan untuk Daftar Domain .id
Foto: Pradja.com

Teknologi.id – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menyediakan nama domain .id untuk publik mulai dari lima abjad hingga 63 karakter. Nah, kira-kira berapa biaya yang diharapkan untuk daftar domain .id?


“Tapi, ada domain terbatas, empat abjad ke bawah, dapat menghubungi PANDI atau registrar,” kata Ketua PANDI, Andi Budimansyah, di Jakarta, Rabu, menyerupai dikutip dari Antaranews, Kamis (25/4/2019).


Nama domain .id terbatas mempunyai harga yang berbeda, namun perbedaan harga hanya terletak pada harga perolehan di awal.


Baca juga: Ini Dia, Keuntungan Pakai Nama Domain .id


Biaya yang diharapkan untuk mendaftarkan nama domain .id empat karakter, yakni sebesar Rp 2 juta. Sementara domain .id tiga abjad Rp 15 juta. Domain .id termahal, dua karakter, dihargai Rp 500 juta.


Namun, biaya tahunan domain .id yang terbatas sama saja dengan domain lima hingga 63 karakter, yaitu sebesar Rp 150 ribu per tahun.


PANDI sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 wacana Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik bertindak sebagai peserta pendaftaran dan pengelola nama domain.


Baca juga: Pendaftaran Domain .dev Google Kini Dibuka untuk Umum


Mereka bekerja sama dengan forum lain yang ditunjuk sebagai daerah untuk mendapat dan mendaftarkan domain .id atau disebut registrar.


Registrar yang berasal dari instansi pemerintahan yaitu Mabes Tentara Nasional Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.


PANDI juga bekerja sama dengan 18 forum non-pemerintahan untuk menjadi registrar, yaitu Domain Club, Indoreg, QWords, Melsa, Belidomain, Reseller, DNET, Radnet, Daftar Nama, CBN Registrar, Digital Registra, Merekmu, PC24, Registrindo, IndosatM2, Citraweb, Bisa Online dan IDCloudhost.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Segini Biaya Yang Diharapkan Untuk Daftar Domain .Id"

Posting Komentar