Technologue.id, Jakarta – Gojek meluncurkan inisiatif pengembangan komunitas Laris Manis untuk meningkatkan skala bisnis dan memperluas pasar bagi perjuangan mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan memanfaatkan teknologi.
Komitmen ini merupakan hasil kolaborasi antara layanan kurir dan pengiriman Go-Send dan aplikasi keyboard online shop, Selly.
Baca Juga:
Gojek Berikan Wadah Bagi Mitra Driver untuk Kembangkan Keterampilan
Pengembangan komunitas Laris Manis akan dilakukan secara sedikit demi sedikit di 14 kota besar lain, yakni Bali, Medan, Manado, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Makassar, Batam, Lampung, Bandung, Solo, Pontianak dan Malang, yang sebagian telah dijangkau Go-Send dan Selly.
Komunitas Laris Manis didukung penuh oleh agenda Gojek Wirausaha yang telah diluncurkan bulan Maret 2019 lalu. Tujuannya untuk memperlihatkan training dan dasar-dasar pengetahuan dalam membangun bisnis semoga para pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas bisa meningkatkan skala usahanya memakai layanan Go-Send sampai memetakan peluang serta mengatur keuangan bisnis yang sehat dengan keyboard Selly.
“Komunitas Laris Manis ini kami bentuk sebagai kesepakatan Go-Send bagi para social seller yang merupakan para pengusaha UMKM semoga mereka bisa meningkatkan skala perjuangan melalui serangkaian training berbisnis baik secara online maupun tatap muka,” kata Junaidi, Head of Logistic Product Gojek
Sebagai catatan, McKinsey & Company merilis hasil riset, yang salah satu temuannya yakni total bisnis online di Indonesia telah meningkat sampai sekitar 4,5 juta pada 2017. Dari jumlah tersebut, sekitar 99 persen yakni pengusaha mikro dengan pendapatan kurang dari Rp300 juta tiap tahun dan 50 persen yakni bisnis online tanpa toko fisik.
Baca Juga:
Bos Gojek Didapuk Makara Tokoh Teknologi Termuda Peraih Nikkei Asia Prize
Pelatihan yang didapatkan anggota komunitas Laris Manis meliputi acara pengembangan bisnis sesuai dengan huruf anggota komunitas Laris Manis di masing-masing kota melalui tatap muka eksklusif sampai menciptakan WhatsApp Group di setiap kota untuk menyebarkan bahan dan pengetahuan bisnis.
Sebagai permulaan, mereka menentukan Jakarta sebagai lokasi untuk melaksanakan pelantikan komunitas Laris Manis, alasannya yakni melihat antusiasme yang sangat faktual dari para pengusaha online di ibu kota.
“Ditambah ketika ini, telah terdaftar lebih dari ratusan social seller yang secara resmi bergabung dalam komunitas Laris Manis di wilayah Jabodetabek. Ke depan, kami menargetkan ribuan UMKM di seluruh kota tujuan kami tahun ini,” ungkap Junaidi.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Layanan Kurir Gojek Bikin Wadah Training Bisnis Di 14 Kota"
Posting Komentar