Technologue.id, Jakarta – Dua tahun beroperasi di tanah air, Nokia di bawah naungan HMD Global menandakan mereknya mempunyai taji. Jajaran perangkat Nokia diklaim sudah menjadi Top 5 Mobile Brand.
Laporan ini disampaikan Ravi Kunwar, Head of APAC, HMD Global, yang mengacu pada hasil survei internal dan sejumlah forum riset independen termasuk IDC Indonesia Q1 2019. Namun Ia tidak merinci ada di peringkat berapa tepatnya.
Baca Juga:
Nokia 2.2 Meluncur Pakai Android One, Segini Harganya
“Selain soal Nokia masuk di Top 5 Mobile Brand di Indonesia, kami tidak dapat memperlihatkan nomor (urutan). Tapi kami menjadi merk yang paling dipilih untuk feature phone,” ujar Ravi.
Di Indonesia, Ravi mengaku belum mencapai Top 5 merek smartphone, tapi sedang menuju kesana.
Untuk mencapai sasaran itu, Nokia sudah menyiapkan aneka macam taktik pemasaran dan distribusi yang tepat.
Dalam hal distribusi, pabrikan ponsel asal Finlandia itu mengusung taktik omni channel, baik itu online maupun offline. Agar dapat menjangkau dimana konsumen berada, baik di kota besar hingga pelosok nusantara.
Baca Juga:
HMD Global Akui Smartphone Nokia Memiliki Penamaan Seri Model Membingungkan
Ditambahkannya, bantuan penjualan melalui akses offline masih sangat besar. Ia mengatakan, 90 persen penjualan Nokia berasal dari toko offline.
Nokia juga akan menambah ketersediaan produknya di gerai offline. Semua varian Nokia yang dipasarkan di Indonesia nantinya akan dapat dijajal pribadi pengguna di gerai penjual.
“Nokia mempunyai 3.600 outlet yang ada di Indonesia saja. Saat ini penjualan online masih 5 persen,” pungkasnya.
Kedepannya, mereka akan menyiapkan experience zone sehingga konsumen dapat mencoba dan mencicipi produk terbaru.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Feature Phone Kukuhkan Posisi Nokia Di Top 5 Mobile Brand"
Posting Komentar