Damage Link On Grub Sesudah Upgrade Kernel

Setelah aku melaksanakan upgrade kernel dan menghapus kernel yang tidak digunakan, aku mendapati error ibarat berikut:


Error tersebut dikarenakan di GRUB masih mencatat kernel yang sebelumnya telah aku hapus tersebut dan sistem masih menjadi opsi yang sanggup dipakai di sistem kernelnya.

Untuk memperbaikinya aku cukup menjalankan perintah:

 sudo update-grub

melalui perintah tersebut, maka GRUB akan memperbaharui list kernel yang sanggup dipakai di sistem. Berikut di bawah ini tampilan hasil perintah di atas:


Yup, duduk perkara selesai, GRUB telah memperbaiki link kernel yang tidak ada (menghapus link kernel yang sudah tidak ada di dalam system). Sehingga tidak akan muncul opsi pilihan terhadap kernel tersebut dikala booting GRUB. 

Selamat mencoba dan supaya membantu.

Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Damage Link On Grub Sesudah Upgrade Kernel"

Posting Komentar