Technologue.id, Jakarta – Technologue.id kembali menghelat program #GeekTalk untuk menanggapi ekspresi dominan yang mempunyai urgensi serta daya tarik tinggi di dunia teknologi. Mengambil daerah di Akademi Cafe Bendungan Hilir, Jakarta, Sabtu (29/06/2019), tema yang diangkat kali ini seputar industri game online yang tengah berkembang di Indonesia.
Acara ini berlangsung sukses dan menerima respon aktual dari para audience dan tamu undangan yang hadir. Mereka juga antusias mendengarkan para pembicara yang dihadirkan di workshop ini, ialah Justin Widjaja (Managing Director Onic eSport), Indra Hadiyanto (Chief Operational Officer Tim eSports Alter Ego, dan Rezaly S Afhany (Manager eSport Telkomsel).
Mendukung pertumbuhan game elektronik yang pesat di Tanah Air, Technologue.id menyediakan ruang mengembangkan pengalaman dan pengetahuan dari gamers profesional bahwa gamers sanggup jadi profesi yang menjanjikan. Gamer profesional bukanlah suatu pekerjaan yang sanggup dipandang sebelah mata, yang mana profesi ini mempunyai donasi yang cukup besar dalam perkembangan industri eSport di Indonesia.
“Kami berusaha untuk terus mengikuti perkembangan ekspresi dominan yang berkembang di industri teknologi, baik di Indonesia maupun dunia. eSport sedang menjadi ‘anak emas’ yang didukung penuh oleh kalangan swasta maupun pemerintah baik penyediaan wadah, akomodasi maupun kegiatan kompetisi yang berkesinambungan,” terang Denny Mahardy, Founder Technologue.id.
Industri game sendiri di Indonesia terus berkembang dengan jumlah pemain game sebanyak 60 juta orang dari total penduduk Indonesia sebesar 261,7 juta orang. Jumlah ini semakin bertambah seiring melambungnya popularitas eSport di Indonesia, diperkirakan populasi itu akan meningkat menjadi 100 juta orang pada 2020. Berdasarkan studi yang dilakukan Newzoo baru-baru ini, pendapatan dari industri game di Indonesia mencapai USD 879,7 juta dan menyebabkan Indonesia sebagai pasar terbesar ke-16 untuk industri game di dunia.
Kendati demikian, perkembangan eSport di Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan, antara lain perbedaan pandangan mengenai industri game dan eSport itu sendiri. Sebagian masyarakat masih menganggap bahwa game merupakan suatu hal yang dilakukan sebagai pengisi waktu luang, bukan sebuah cabang olahraga yang dijalankan secara profesional
Selain itu, kesiapan infrastruktur pendukung kegiatan eSports, terutama jaringan telekomunikasi, masih menjadi tantangan utama bagi perkembangan eSport di Indonesia.
Agar perkembangan industri game dan eSport di Indonesia berkembang dalam jalur yang sempurna dan tentunya donasi dan derma dari banyak sekali pihak terkait dan masyarakat secara keseluruhan sangat diperlukan.
Bagi Technologue.id, menyebarluaskan semangat aktual permainan elektronik menjadi misi tersendiri. Sebagai media, tentu redaksi tak cuma menghasilkan gosip yang disukai pembaca, tetapi juga diharapkan sanggup membawa imbas aktual bagi pembaca dan masyarakat Indonesia.
“Melihat industri yang terus berkembang, jikalau kita melihat game digital menggunakan pandangan lawas sebagai kegiatan negatif maka kita akan ketinggalan. Melalui kegiatan ini Technologue.id ingin ikut ambil bab dalam menyadarkan masyarakat bahwa game bukan lagi sekedar pengganggu kegiatan berguru ibarat tempo dulu,” kata Denny.
Setelah sukses menggelar event yang berkesinambungan dari tahun lalu, Technologue.id tak akan berhenti. Pasalnya, Technologue.id telah berencana menggelar kegiatan serupa dengan tema berbeda-beda sesuai kebutuhan isu, komunitas, dan pelaku industri teknologi. Gadget dan hadiah menarik lainnya pun menanti Anda selalu.
Di workshop ini, redaksi telah mengajak para pelaku industri teknologi untuk berkolaborasi dalam mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia. Pihak-pihak tersebut antara lain: Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Vivo, AMD, Blibli.com, dan Maverick.
“Terima kasih bagi semua pihak yang telah mendukung Technologue.id sampai usia ketiga ini. Kami berharap sanggup terus menjadi lebih baik dalam menyajikan informasi dan gosip bagi pembaca maupun masyarakat luas,” tutup Denny.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Bersama Technologue.Id, Mengikis Stigma Negatif Di Industri Game Online"
Posting Komentar