10 Cara Mencuci Helm Sendiri Dirumah Yang Gampang Dan Cepat

Cara Mencuci Helm – Helm menjadi salah satu pelindung kepala untuk kita semua yang akan mengendarai sebuah kendaraan motor, untuk ketika ini memang terdapat cukup aneka macam jenis helm. Dengan cukup banyak jenis motor ketika ini, menciptakan beberapa produsen helm menghadirkan produknya sesuai dengan abjad dari motor. Seperti halnya untuk motor sport memakai helm full face, kemudian untuk motor trail memakai helm khsusus motor trail dan kini terdapat juga helm retro.


Fungsi dari helm sendiri memang sangat penting sekali, oleh alasannya itu semua orang yang mempunyai kendaraan roda dua pastinya mempunyai sebuah helm. Namun kalian semua harus tahu, kalau helm juga perlu perawatan semoga abadi dan tahan lama. Selain itu juga helm harus di cuci, alasannya dengan sering dipakai pastinya helm akan kotor sekali dikarenakan terkena debu atau kehujanan. Sehingga helm akan kotor dan juga kusam, sehingga kalian semua harus mencuci helm semoga higienis dan wangi.


Terlebih untuk ketika ini sudah bis kita bongkar sendiri, bahkan kita juga sanggup mencuci helm sendiri dirumah kok. Apalagi untuk cara mencuci helm memang sangat gampang sekali, sedangkan peralatan yang diperlukan juga tidak terlalu banyak. Tidak menyerupai dudukan plat nomor kalau mau dibersihkan atau diganti, alasannya harus memakai beberapa peralatan. Sama halnya dengan sarung tangan motor juga harus dibersihkan setiap kali kalian menggunakannya semoga abadi dan tidak wangi apek alasannya terkena keringat dan hujan.


Meskipun sudah terdapat cukup banyak cara mencuci helm yang sanggup kalian lakukan, namun terdapat banyak juga orang yang belum tahu cara mencuci helm sendiri dirumah. Oleh alasannya itu pada kesempatan sangat baik ini, kami akan informasikan kepada kalian semuanya bagaimana cara mencuci helm sendiri yang gampang dan cepat. Dalam melaksanakan sendiri dirumah memang tidak memerlukan cukup banyak perlatan yang dipakai kok. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, sanggup kalian simak eksklusif saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.



Cara Mencuci Helm Sendiri Dirumah yang Praktis dan Cepat


 Helm menjadi salah satu pelindung kepala untuk kita semua yang akan mengendarai sebuah ke 10 Cara Mencuci Helm Sendiri Dirumah yang Praktis dan Cepat

Cara Mencuci Helm


Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, kalau cara mencuci helm memang sangat gampang sekali. Jika kalian semua ingin melaksanakan sendiri dirumah, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang diperlukan untuk mencuci helm. Beberapa peralatan sanggup kalian persiapkan menyerupai sabun, lap halus atau kenebo juga sanggup dan beberapa peralatan lain yang kiranya diperlukan untuk mencuci helm. Untuk lebih lengkapnya, sanggup kalia simak eksklusif saja ulasan dibawah ini.


1. Persiapkan Peralatan yang Dibutuhkan


Cara mencuci helm sendiri dirumah yang harus kalian lakukan pertama cukup persiapkan saja peralatannya menyerupai baskom untuk wadah, sabun air hangat, sikat. Beberapa peralatan tersebut wajib untuk kalian persiapkan pada ketika mau mencuci helnm sendiri dirumah.


2. Buka Beberapa Bagian Helm


Untuk langkah selanjutnya buka semua beberapa bab yang sanggup dibuka pada helm menyerupai pading helm, beling atau visornya untuk memudahkan kita membersihkan bab yang sulit dijangkau. Pada bab busanya terdapat tiga bab yang sanggup kalian lepas.


3. Siapkan Ember dengan Air Panas


Kemudian kalian semua persiapkan baskom beserta air hangat untuk mencuci bab helam yang sudah kalian lepas, kemudian basuh dengan sabun dengan cara dikucek secara halus. Atau sanggup dengan sikat kalau memungkin kan untuk dikucek, sebaiknya jangan memakai sikat.


4. Cuci dengan Sabun


Seperti yang sudah kami sampikan kepada kalian semuanya, dimana pada bab helm terdapat tiga bab yang sanggup dilepas. Beberapa bab tersebut tinggal kalian basuh dengan higienis hingga benar-benar higienis dan wangi harum.


5. Bilas Padding Helm dengan Air Bersih


Bila dirasa sudah higienis dan harum, untuk langkah selanjutnya cara mencuci helm yakni bilas dengan air bersih. Lakukan berulang kali hingga padding helm tidak ada busa yang dihasilkan oleh sabun pada ketika kalian semua mencucinya tadi.


6. Keringkan Padding Helm


Terdapat tiga bab yang tadi sudah kalian semua bersihkan dan bilas, untuk selanjutnya tinggal kalian keringkan saja. Untuk mengeringkannya sanggup kalian jemur saja semoga kesudahannya lebih maxsimal, sehingga wangi apek tidak akan kembali lagi.


7. Bersihkan Batok Helm


Sembari menunggu padding helm kering, kalian semua sanggup membersihkan batok helmnya dengan pembersih atau lainnya semoga mengkilap.


8. Bersihkan Kaca Atau Visor


Untuk langkah yang selanjutnya, kalian semua sanggup membersihak bab beling atau visornya hingga higienis dan kinclong. Sehingga ketika mau dipakai lagi, kita semua sanggup melihat dengan jelas.


9. Pasang Kembali Kaca Atau Visor


Cara mencuci helm selanjutnya, pasang kembali beling atau visornya yang tadi sudah kalian bersihkan. Untuk memasang beling atau visornya, kalian semua harus hati-hati dalam melakukannya. Karena dalam memasang beling atau visor cukup sulit bagi kalian yang belum pernah mencobanya.


10. Pasang Padding Helm yang Sudah Kering


Untuk cara mencuci helm yang terakhir, kalian semua tinggal pasang saja padding helm yang sudah kalian basuh dan keringkan. Dalam memasng padding helm memang sangat gampang sekali, tetapi kalian semua harus perhatikan antara sebelah kanan dan kirnya semoga tidak ketukar.


Itulah beberapa langkah dan cara mencucui helm sendiri dirumah yang gampang dan cepat, untuk melakukannya juga tidak perlu memerlukan peralatan yang banyak. Caranya memang sangat gampang sekali, kami yakin kalian semua sanggup melakukannya sendiri dirumah. Demikianlah yang sanggup kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga gosip cara mencuci helm sanggup bermanfaat bagi kalian semuanya.




Sumber https://www.otoflik.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Cara Mencuci Helm Sendiri Dirumah Yang Gampang Dan Cepat"

Posting Komentar