√ Windows Terminal, Command Line Tool Gres Dari Microsoft Segera Rilis

 ini mengintegrasikan banyak sekali aspek dari command line tool lain ke dalam satu paket aplik √ Windows Terminal, Command Line Tool Baru dari Microsoft Segera Rilis
Foto: Wccftech

Teknologi.id – Microsoft mengumumkan command line tool baru di konferensi developer Build 2019 di Seattle, Amerika Serikat, Senin (6/5/2019). Command line tool yang diberi nama “Windows Terminal” ini mengintegrasikan banyak sekali aspek dari command line tool lain ke dalam satu paket aplikasi.


Windows Terminal akan dirilis pada pertengahan bulan Juni melalui Microsoft Store di Windows 10, dan akan mendapat pembaruan secara reguler. Rilisnya Windows Terminal menandai upaya terbaru Microsoft untuk meningkatkan lingkungan pengembang di Windows 10.


Baca juga: Microsoft Siap Akhiri Windows 7 dalam Setahun Lagi


Windows Terminal ini mendukung perintah-perintah dan fungsi dari banyak sekali command line tool. Terdapat fungsi Command Prompt, PowerShell, Raspberry pi via SSH, serta WSL yang meliputi Ubuntu, openSUSE, dan Debian. Windows Terminal mendukung fitur multi-tab, sehingga pengguna bisa menjalankan beberapa perintah dalam satu window.



Windows Terminal memakai akselarasi GPU untuk rendering teks-nya, sehingga bisa mendukung simbol, ikon dan emoji. Akselarasi GPU juga meningkatkan performa keseluruhan dari Windows Terminal.


Selain itu, ada banyak sekali kustomisasi yang bisa dilakukan oleh pengguna, menyerupai pada tema, warna, font, sampai background blur, ataupun transparan.


Baca juga: Microsoft Luncurkan ‘ElectionGuard’, Software Open Source Pemantau Pemilu


Windows Terminal dibentuk secara open source. Kodenya sudah bisa dicek melalui GitHub resmi dari Microsoft berikut ini.


Microsoft sendiri berencana akan merilis preview pada musim panas tahun 2019, untuk mengumpulkan banyak sekali feedback dari penggunanya. Versi 1.0 sendiri akan diluncurkan pada musim masbodoh 2019 sehabis memastikan bahwa jadwal tersebut layak rilis.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Windows Terminal, Command Line Tool Gres Dari Microsoft Segera Rilis"

Posting Komentar