Unit Ventura Telkomsel Investasi Ke Kredivo

Technologue.id, Jakarta – Operator telekomunikasi Telkomsel melalui Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) – anak perusahaan Telkomsel di bidang investasi strategis bersama MDI Ventures, mengumumkan pendanaan gres untuk FinAccel (Kredivo) dalam jumlah yang tidak disebutkan.


CEO TMI Andi Kristianto menyatakan investasi TMI untuk Kredivo terutama dilatarbelakangi oleh solusi pembayaran Kredivo yang lebih fleksibel yang berhasil menuntaskan permasalahan yang dihadapi segmen profesional muda dalam mendapat kredit konvensional.


Baca Juga:

Kredivo Tawarkan Inovasi Kemudahan Kredit Instan untuk Pemesanan Citilink


Menurutnya, FinAccel (Kredivo) dan Telkomsel sama-sama memanfaatkan teknologi, inovasi, dan transparansi dalam menyampaikan solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan (customer-centric solution).


Dia menyebut kerja sama Telkomsel dan Kredivo tidak hanya bertujuan untuk menyediakan solusi pembayaran yang lebih fleksibel dan terjangkau untuk segmen profesional muda, tetapi sekaligus untuk memajukan ribuan pengusaha retail Indonesia dengan menyampaikan alternatif layanan finansial yang sanggup menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas.


“Pada akhirnya, kerjasama ini diperlukan sanggup membangun produk finansial yang terpercaya dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat”, ujarnya.


Sebelumnya, Kredivo telah memperoleh pendanaan ekuitas Seri B senilai US$30 juta atau setara Rp434 miliar pada pertengahan Juli 2018. Pendanaan itu dipimpin oleh Square Peg Capital dengan partisipasi dari investor gres MDI Ventures dan Atami Capital, dan investor dari putaran sebelumnya ibarat Jungle Ventures, Openspaces Ventures, GMO Ventures, Alpha JWC Ventures, dan 500 Startups.


Baca Juga:

Kredivo Luncurkan Fitur Donasi Langsung dari Aplikasi


CEO MDI Ventures Nicko Widjaja, menyampaikan telah mengidentifikasi sejumlah peluang kerja sama dan sinergi yang bisa menghasilkan manfaat besar bagi Telkomsel dan FinAccel. Menurutnya, kerja sama ini sangat menguntungkan alasannya ialah kedua belah pihak sanggup go-to-market secara bersama-sama, menjangkau pelanggan Telkomsel yang luas dan menyampaikan layanan dengan nilai tambah yang signifikan.


“Sebelum mendapat tunjangan dari Telkomsel, Kredivo telah berkembang berpengaruh dan bisa melampaui keinginan kami. Sebagai salah satu pemain fintech terkemuka di Indonesia, kami mempunyai keinginan yang tinggi dan positif untuk masa depan perusahaan”, ujarnya.


CEO FinAccel, Akshay Greg mengaku bahagia atas tunjangan dari Telkomsel. FinAccel dan Telkomsel mempunyai tujuan yang sama dalam membangun produk finansial yang tepercaya dan bisa menghilangkan kesulitan transaksi, serta menciptakan pembelian menjadi lebih terjangkau.


“Kami besar hati sanggup bermitra dengan salah satu perusahaan perintis terkemuka dalam ekonomi digital di Indonesia, dan kami berharap kerjasama ini akan semakin bermakna guna memajukan visi kami dalam meningkatkan layanan finansial bagi lebih banyak didominasi masyarakat Indonesia di perkotaan,” ungkapnya.


Kredivo selama ini telah membantu transaksi pembayaran para pemain besar di e-commerce ibarat Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan sistem kasir online Moka untuk terus berkembang serta menunjukkan pilihan pembayaran onlineyang gampang dan fleksibel kepada pelanggan mereka.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unit Ventura Telkomsel Investasi Ke Kredivo"

Posting Komentar