Time Management: Atur Jadwalmu Secara Efektif Dengan 4 Tips Ini!

“Ya ampun! Ada kiprah ya?” “Hah, besok kuis?” Sering gak mendengar ucapan tadi oleh temen kamu, atau bahkan itu terlontar dari diri kau sendiri? Berarti ini saatnya untuk membenahi lagi agenda kau dan menyusun seni administrasi semoga jadwalmu tidak berakhir berantakan. Jadwal yang baik bahkan sanggup membantu untuk mengurangi tingkat stres, loh!

Baca yuk 4 tips mudah di bawah ini biar time-management kau semakin baik:

 

1. Buat To-Do-List dan tentukan prioritas 

Buat Jadwal Harianmu! Buat Jadwal Harianmu!

Senin depan kau ada permintaan ulang tahun tapi besoknya ada ulangan Matematika. Di sini kau harus sanggup menentukan mana yang lebih penting untuk dilakukan. Catat semua kegiatan kau sampai beberapa ahad kedepan dan tentukan prioritas untuk masing-masing kegiatan.

 

2. Realistis dan seimbang

Setelah menciptakan daftar prioritas, kau jangan lupa untuk memikirkan waktu beristirahat dan bersosialisasi juga ya! Berikan jeda yang realistis alasannya yaitu badan kau juga memiliki batasnya dalam beraktivitas. :)

 

3. No procrastination! 

Jangan Suka Menunda Jangan Suka Menunda

Salah satu cara terbaik dalam administrasi waktu yaitu dengan fokus menuntaskan apa yang sanggup diselesaikan dalam hari tersebut. Menunda hanya akan menambah kerjaan kau kedepannya. Selain itu, coba cek kembali pada ketika kapan dan di mana kau sanggup berguru dengan fokus dan produktif. Kenali juga style berguru kau yang paling efektif semoga kiprah sanggup dikerjakan lebih cepat dan hasilnya jadi maksimal.

 

4. Evaluasi jadwal 

Evaluasi Apa Yang Sudah Tercapai Evaluasi Apa Yang Sudah Tercapai

Setelah kegiatan satu ahad kemudian berakhir, penilaian lagi jalannya kegiatan kamu. Kegiatan yang masih terlewat, kiprah yang pada akibatnya masih tetap dikerjakan dengan buru-buru, semua dievaluasi kembali untuk untuk terus memperbaiki cara berguru kamu.

Menyeimbangkan seluruh kegiatan kita memang terasa susah pada awalnya. Akan tetapi, kita harus sanggup secara perlahan memulainya, alasannya yaitu seiring berjalannya waktu dan usia kita bertambah, maka tanggung jawab kita juga niscaya akan semakin bertambah.

Kita sanggup mulai dari meluangkan waktu di awal hari atau awal ahad untuk menyusun agenda sehingga administrasi waktu kita menjadi semakin efektif. Sukses ujian namun flash-travel weekend depan tetap jalan? Bisa dong! :)

 

Share juga yuk tips kau dalam menyusun agenda di kolom komentar!

Cheers!

 

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Time Management: Atur Jadwalmu Secara Efektif Dengan 4 Tips Ini!"

Posting Komentar