Dasar-Dasar Dari Google Analytics Untuk Pemula

Jika anda seorang pemilik bisnis atau anggota dari tim pemasaran, anda mungkin tahu bahwa bisnis tergantung pada data. Melacak musim dan contoh yang memungkinkan anda untuk maju dari dips di pasar, dan menciptakan keputusan mengenai arah perusahaan anda.

Aturan-aturan yang sama, yang berlaku untuk bisnis juga berlaku untuk sebuah situs web. Dalam rangka untuk memperlihatkan pengalaman terbaik yang mungkin dan memastikan bahwa pelanggan dari seluruh dunia sanggup mengakses situs anda, anda perlu memahami dari mana kemudian lintas yang tiba dan bagaimana memanfaatkan isu tersebut untuk laba anda.


Mengatur Situs Anda Dengan Tracking ID


Analisis Google tidak akan mulai mengumpulkan data dari website anda hingga anda menerapkan kode pelacakan ke file/html website anda. Kode pelacakan intinya ialah blok kode JavaScript yang akan mengumpulkan data perihal html yang dipakai pengunjung untuk mendapat situs anda, setiap cookie pengunjung yang telah dikumpulkan selama riwayat browsing mereka, dan isu perihal apa jenis browser yang dipakai oleh si user tersebut.

Pentingnya isu ini memperlihatkan anda isu perihal bagaimana untuk menyesuaikan situs web anda untuk sasaran audiens, terutama dalam hal desain. Jika pelanggan mengunjungi situs Anda dari direktori eCommerce, mungkin anda ingin memodifikasi link tersebut sehingga pelanggan tiba di halaman aba-aba bukan halaman home. 

Jika lebih banyak pelanggan yang memakai smartphone dan tablet bukannya browser laptop, Anda mungkin harus mendesain ulang situs sehingga responsif dan sanggup dengan gampang dibaca dari layar kecil.

Jika anda seorang pemilik bisnis atau anggota dari tim pemasaran Dasar-dasar dari Google Analytics untuk Pemula


Dalam rangka melacak setiap halaman di situs web, anda akan perlu menambahkan kode pelacakan sebelum tag </ head>  di kode template anda. Jika anda memakai situs ibarat WordPress atau Joomla! yang tergantung pada template, anda mungkin hanya perlu menambahkan kode pelacakan pada file utama indeks HTML. 

Perlu diingat bahwa hal itu sanggup mengambil lebih dari 24 jam untuk Google mulai mengumpulkan isu dan mengimpor data ke dashboard anda, jadi jangan berharap untuk melihat hasil yang sanggup diukur langsung. 

Meneliti Data

Setelah Anda memasukkan kode ke situs anda, google analytics akan mulai melacak data dari siapapun yang mengunjungi situs anda. Data ini kemudian dikirim kembali ke server Google dan disimpan dalam profil Google Analytics anda. 

Dari sana, anda sanggup memilih jenis isu yang ingin anda lihat. Dua fitur dari Google Analytics yang paling berkhasiat untuk pengguna gres ialah kemampuan untuk melacak di mana pelanggan yang tiba berasal, dan kemampuan untuk melihat kata kunci yang efektif.
Jika anda seorang pemilik bisnis atau anggota dari tim pemasaran Dasar-dasar dari Google Analytics untuk Pemula


Origins kemudian lintas

Buka dashboard Google Analytics anda dan klik 'Acquisition'. Anda akan melihat beberapa pilihan, tapi anda ingin menarik 'All Referrals' sehingga anda mendapat seluruh daftar pengunjung. Sebelah jalur acuan akan menampilkan beberapa link dengan jumlah berapa banyak orang mengunjungi situs Anda dari link itu. Dari sini Anda bisa klik pada link dan mencari tahu alasan untuk kemudian lintas. Mungkin seseorang telah menulis review pada layanan, anda sanggup menilik untuk melihat apakah kampanye iklan anda beroperasi atau menghasilkan.
Jika anda seorang pemilik bisnis atau anggota dari tim pemasaran Dasar-dasar dari Google Analytics untuk Pemula

Keywords/Kata Kunci


Di dalam directori yang sama 'Acquisition' ada pilihan lain yang disebut 'Search Engine Optimization'. Klik link tersebut dan kemudian klik 'Queries' untuk mencari daftar kata kunci yang dipakai untuk menggambarkan situs anda. Dashboard akan menampilkan ikhtisar hingga 1.000 kata atau frasa yang dipakai di Google yang membawa pengunjung gres ke situs anda. Anda sanggup memakai isu ini untuk memodifikasi postingan anda dan menghasilkan konten untuk meningkatkan hasil frase kunci tertentu yang anda rasa akan mendapat manfaat yang lebih dari sasaran ke pelanggan anda.

Jika anda seorang pemilik bisnis atau anggota dari tim pemasaran Dasar-dasar dari Google Analytics untuk Pemula


Demographics

Di bawah tab audience, anda juga sanggup melacak demographics. Opsi kecil ini akan memungkinkan anda untuk melihat usia, jenis kelamin, dan kepentingan pengguna individu dan segmen populasi yang mengunjungi anda. Katakanlah contohnya Anda menjalankan akomodasi perawatan senior untuk pensiunan dan ingin mengumpulkan A/B tes split untuk memilih kampanye iklan yang terbaik. 

Setelah menambahkan kampanye ke halaman aba-aba atau bab dari situs anda, anda sanggup melihat ke belakang dan mencari tahu apakah warga pensiunan ialah orang-orang yang menanggapi iklan anda, atau kalau anda hanya membawa kemudian lintas dari generasi muda yang mungkin tidak tertarik pada jasa anda.
Jika anda seorang pemilik bisnis atau anggota dari tim pemasaran Dasar-dasar dari Google Analytics untuk Pemula


Tagging Kampanye Khusus


Tagging kampanye khusus lebih dari fitur canggih, tetapi sekali anda terbiasa dengan interface Google Analytics, anda sanggup memakai ini untuk memisahkan kampanye dan gampang menyaring melalui data. Mungkin anda hanya ingin mencari tahu siapa yang tiba ke situs anda dari newsletter email anda, dan bukan dari situs umum. Google Analytics akan memungkinkan anda untuk mengirim link khusus untuk konten anda pada saluran-saluran komunikasi dan kemudian melihat hasil ini di bawah tab Acquisition dan kemudian campaigns.


Menentukan Apa Bekerja, dan Apa tidak



Menggunakan tools yang Google Analytics sediakan dan mungkin anda inginkan, memungkinkan anda untuk benar-benar memilih jenis pengalaman yang anda ingin berikan ke pelanggan anda. Dalam bulan pertama penggunaan, kalau mulai melihat tren atau contoh dalam data yang anda rasa sanggup memperbaikinya, anda sanggup memakai isu ini sebagai panduan untuk mengedit desain situs dan tata letak. 

Membiasakan untuk aktivitas mungkin tampak luar biasa pada awalnya, tetapi sekali anda melompat ke sana dan mulai memainkan semua fitur, anda akan mendapat memahami itu dalam waktu singkat. Google Analytics benar merupakan alat yang penting, dan setiap pemilik website harus memiliki.



Sumber http://duniatutorials.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dasar-Dasar Dari Google Analytics Untuk Pemula"

Posting Komentar