Apple Bakal Pensiunkan Keyboard Butterfly?

Technologue.id, Jakarta – Sejak mengusung keyboard butterfly pada MacBook keluaran tahun 2016 sampai sekarang, beberapa pengguna Apple sempat mengeluhkan banyak sekali duduk masalah dari desain keyboard tersebut. Kini, sepertinya Apple berniat untuk tak lagi memakai desain keyboard butterfly.


Mengutip dari TheVerge (04/07/19), seorang analis kondang, Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa Apple di masa mendatang akan mengusung sebuah desain serta switch gres untuk tuts keyboard yang nantinya dipakai pada MacBook.


Berbeda dengan sebelumnya, nantinya, switch tersebut bakal memakai serat beling untuk menopang seluruh tuts keyboard MacBook. Dan yang pertama mengadopsinya kemungkinan ialah MacBook Air yang akan diluncurkan tahun ini. Setelah itu, menyusul MacBook Pro pada tauhn 2020.


“Kami memprediksi bahwa keyboard butterfly pada jadinya akan hilang dalam jangka waktu yang panjang”, kata Kuo.


Kuo sendiri mengira ada sejumlah alasan mengapa Apple melaksanakan penggantian desain keyboard. Alasan pertama ialah switch berbahan dasar serat beling akan menciptakan keyboard lebih tahan lama. Dan yang kedua ialah untuk meningkatkan pengalaman pengguna ketika mengetik, terutama ketika dalam perjalanan.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apple Bakal Pensiunkan Keyboard Butterfly?"

Posting Komentar