RPP merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru.
Pertama, setiap RPP harus secara utuh memuat kompetensi dasar perilaku spiritual (KD dari KI-1), sosial (KD dari KI-2), pengetahuan (KD dari KI-3), dan keterampilan (KD dari KI-4).
Kedua, satu RPP sanggup dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih.
Ketiga, memperhatikan perbedaan individu akseptor didik. RPP disusun dengan memperhatikan perbedaan kemampuan awal, tingkat intelektual, minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan akseptor didik.
Keempat, berpusat pada akseptor didik. Proses pembelajaran dirancang dengan berpusat pada akseptor didik untuk mendorong motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, dan semangat belajar, memakai pendekatan saintifik mencakup mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar/mengasosiasi, dan mengomunikasikan.
Kelima, berbasis konteks. Proses pembelajaran yang menimbulkan lingkungan sekitarnya sebagai sumber belajar.
Keenam, berorientasi kekinian. Pembelajaran yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan nilai-nilai kehidupan masa kini.
Ketujuh, menyebarkan kemandirian belajar. Pembelajaran yang memfasilitasi akseptor didik untuk berguru secara mandiri.
Kedelapan, menunjukkan umpan balik dan tindak lanjut pembelajaran. RPP memuat rancangan aktivitas santunan umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
Kesembilan, mempunyai keterkaitan dan keterpaduan antarkompetensi dan/atau antarmuatan. RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI, KD, indikator pencapaian kompetensi, bahan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber berguru dalam satu keutuhan pengalaman belajar. RPP disusun dengan mengakomodasikan pembelajaran tematik, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
Kesepuluh, memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi RPP disusun dengan mempertimbangkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
Baca Juga Rambu Rambu Penyusunan RPP K13
RELATED POSTS
Sumber http://mgmpmat16.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Prinsip Prinsip Penyusunan Rpp RPP merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru. Dala… Read More...
Rpp Matematika Kelas Vii Semester 2 K13 RPP matematika smp kelas VII Semester II Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017. Setiap Guru harus menciptakan menyusun RPP secara … Read More...
Materi Bimtek Penyegaran Kurikulum 2013 MATERI BIMTEK PENYEGARAN KURIKULUM 2013 Berdasarkan hasil monitoring dan penilaian pelaksanaan K13 yang dilaksanakan oleh PSMP pada tahun… Read More...
Bahan Latih Matematika Kelas Viii Ppt BAHAN AJAR MATEMATIKA KELAS VIII PPT Untuk Bapak/Ibu Guru yang membutuhkan Bahan Ajar Matematika ppt, dibawah ini kami mencioba share untu… Read More...
Rpp Bahasa Indonesia Smp Kelas Vii K13 RPP Bahasa Indonesia SMP kelas VII Kurikulum 2013 Hasil Revisi 2017. Setiap Guru harus menciptakan menyusun RPP secara lengka… Read More...
0 Response to "Prinsip Prinsip Penyusunan Rpp"
Posting Komentar