Pengertian Presbiopi ( Mata Renta ) Dan Apakah Ada Obatnya ??

Pengertian Mata Tua (presbiopi)

 Mata bau tanah atau presbiopi yaitu cacat mata berupa pengurangan  PENGERTIAN PRESBIOPI ( MATA TUA ) DAN APAKAH ADA OBATNYA ??

Pengertian Mata Tua (presbiopi) - Mata bau tanah atau presbiopi yaitu cacat mata berupa pengurangan daya akomodasi pada usia lanjut sehingga titik akrab mata menjadi lebih jauh dan titik jauh mata menjadi lebih dekat. Seseorang yang menderita presbiopi perlu memakai kacamata berlensa rangkap yang disebut kacamata bifokal. Lensa aktual untuk melihat benda-benda yang akrab dan lensa negatif untuk melihat benda-benda yang jauh.

 presbiopi:

apa sih daya kemudahan itu??. daya kemudahan adalah kemampuan mata untuk mencembung dan memipih. penyakit mata presbiopi ini sanggup di atasi dengan kacamata berlensa ganda. Penyakit mata presbiopi ini biasa terjadi pada lansia (Lanjut Usia). rabun atau buta berarti seseorang itu tidak sanggup melihat jauh maupun akrab atau tidak sanggup melihat sama sekali.
Hal ini bisa terjadi lantaran faktor keturunan atau tumpuan hidup yang kurang baik yaitu terlalu memaksakan kerja mata dan bisa juga terjadi lantaran sebuah kecelakaan. Biasanya orang yang rabun membaca abjad memakai abjad Braile.
 Presbyopia berasal dari bahasa Yunani “Presbys” yang berarti orang bau tanah dan “Opia” artinya mata. Mata bau tanah atau presbiopi banyak dialami oleh orang-orang lanjut usia. Cacat mata ini disebabkan oleh berkurangnya daya kemudahan mata (otot mata sudah lemah). Titik akrab mata bau tanah lebih besar dari jarak baca normal (25-30 cm) dan titik jauhnya pada jarak tertentu. Akibatnya, baik titik akrab maupun titik jauh mata letaknya bergeser, yaitu titik akrab bergeser menjauhi mata, sedangkan titik jauh bergeser mendekati mata. Dengan demikian, penderita presbiopi tidak sanggup melihat secara jelas, baik objek yang berada pada jarak baca normal maupun yang berada di daerah sangat jauh.
Tidak ada obat atau menyembuhkannya secara total lantaran faktor usia.Setidaknya untuk menolong penderita ini, dipakai kacamata berlensa rangkap (bifokal), yaitu lensa untuk melihat jauh dan lensa untuk membaca. 


Gejala Presbiopi:
Presbiopi Insipien  – tahap awal perkembangan presbiopi, dari anamnesa didapati pasien memerlukan beling mata untuk membaca dekat, tapi tidak tampak kelainan kalau dilakukan tes, dan pasien biasanya akan menolak preskripsi beling mata baca
Presbiopi Fungsional  – Amplitud kemudahan yang semakin menurun dan akan didapatkan kelainan saat diperiksa
Presbiopi Absolut  – Peningkatan derajat presbiopi dari presbiopi fungsional, dimana proses kemudahan sudah tidak terjadi sama sekali
Presbiopi Prematur – Presbiopia yang terjadi dini sebelum usia 40 tahun dan biasanya berhungan dengan lingkungan, nutrisi, penyakit, atau obat-obatan

Presbiopi Nokturnal  – Kesulitan untuk membaca jarak akrab pada kondisi gelap disebabkan oleh peningkatan diameter pupil

Terimakasih telah berkunjung 
Semoga bermanfaat

Sumber http://untuksemua101.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Presbiopi ( Mata Renta ) Dan Apakah Ada Obatnya ??"

Posting Komentar