PANDUAN PENILAIAN K13 SD,SMP,SMA/SMK REVISI 2017
Salam Jumpa dengan mgmpmat, kali ini kami coba share panduan evaluasi k13 revisi 2017 sebagai pedoman untuk evaluasi pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.
Garis Besar Panduan Penilaian Kurikulum 2013
Pada jenjang Sekolah Menengah Pertama, panduan evaluasi kurikulum 2013 juga menjelaskan mengenai Kriteria Ketuntasan Minimal atau yang disingkat sebagai KKM yang mengacu pada SKL dengan mempertimbangkan karakteristik pelajaran dan akseptor didik, serta kondisi pada satuan pendidikan. Penilaian yang dilakukan oleh pendidik mencakup tiga jenis penilaian. Yang pertama yaitu evaluasi sikap. Teknik untuk evaluasi ini dilakukan melalui observasi maupun teknik relevan lainnya ibarat evaluasi diri dan antar teman. Setelah evaluasi perilaku dilaksanakan kemudian diolah dan akibatnya dimasukkan ke dalam deskripsi capaian yang mencakup perilaku sosial dan spiritual.
Penilaian yang kedua yaitu evaluasi pengetahuan dengan tujuan mengukur proses serta hasil kompetensi yang telah dicapai oleh akseptor didik. Adapun jenis pengetahuan yang dinilai dibagi ke dalam beberapa jenis mencakup pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif. Berbeda dengan evaluasi sikap, untuk menilai pengetahuan akseptor didik, teknik yang dipakai yaitu tes tertulis, tes lisan, dan penugasan. Dalam mengolah nilai pengetahuan, nilai tersebut diperoleh dari evaluasi harian, tengah semester, dan selesai semester dengan teknik evaluasi yang sesuai kompetensi dasar.
Jenis evaluasi yang ketiga pada panduan evaluasi kurikulum 2013 yaitu evaluasi keterampilan dengan tujuan mengukur kemampuan dalam mengaplikasikan pengetahuan untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu. Penilaian keterampilan ini dilakukan melalui evaluasi praktik, produk, projek, serta evaluasi portofolio. Tindak lanjut dari hasil evaluasi tersebut berupa remedial dan pengayaan bagi siswa. HP VIVO Y91 Rp 1.999.000
Selain evaluasi yang dilakukan oleh pendidik yang dijelaskan di panduan evaluasi kurikulum 2013, ada pula evaluasi yang dilakukan satuan pendidikan kepada seluruh akseptor didik. Jenis evaluasi ini akan dilakukan sebagai evaluasi selesai yang berupa ujian sekolah atau ujian madrasah dimana akibatnya akan dipakai untuk memilih kelulusan akseptor didik dari sekolah atau satuan pendidikan tersebut. Bentuk penilaiannya sendiri dilaksanakan pada selesai semester ganjil (PAS / Penilaian Akhir Semester), selesai semester genap (PAT / Penilaian Akhir Tahun), dan dikala ujian sekolah (US). Dari proses evaluasi tersebut maka akan ditentukan kenaikan siswa serta kelulusan siswa sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Setelah evaluasi dilaksanakan, maka akibatnya akan diolah menjadi nilai rapor, PAS, PAT, dan nilai US.HP OPPO A3S 3GB Rp 2.699.000
Penilaian untuk praktik kerja para akseptor didik yaitu kewajiban kawan perjuangan atau industri, sehingga evaluasi diberikan bukan oleh pendidik. Nilai yang didapatkan dari hasil praktik kerja ini akan disampaikan dalam rapor berupa deskripsi. Dicantumkan pula keterangan yang diberikan oleh industri mengenai kinerja siswa selama melaksanakan PKL yang disampaikan lewat jurnal, sertifikat, atau surat keterangan dari industri tersebut. Itulah klarifikasi mengenai panduan evaluasi kurikulum 2013 yang merupakan garis besar panduan tersebut.HP SAMSUNG J2 CORERp1.215.000
Download File PDF Terbaru Panduan Penilaian K13 versi Revisi 2017 [SD SMP Sekolah Menengah kejuruan SMA]
Cara unduh : Klik Unduh, Masukan Kode Capcha lanjut Submit, klik 2x https://drive.gogle.com/open?
Panduan Penilaian K13 revisi 2017 SD UNDUH
Panduan Penilaian K13 revisi 2017 SMP UNDUH
Panduan Penilaian K13 revisi 2017 Sekolah Menengah kejuruan UNDUH
Panduan Penilaian K13 revisi 2017 Sekolah Menengan Atas UNDUH
Salinan Lampiran Struktur Kurikulum Sekolah Menengah kejuruan SK Dirjen No 130 UNDUH
RELATED POSTS
Sumber http://mgmpmat16.blogspot.comSalam Jumpa dengan mgmpmat, kali ini kami coba share panduan evaluasi k13 revisi 2017 sebagai pedoman untuk evaluasi pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.
Garis Besar Panduan Penilaian Kurikulum 2013
Pada jenjang Sekolah Menengah Pertama, panduan evaluasi kurikulum 2013 juga menjelaskan mengenai Kriteria Ketuntasan Minimal atau yang disingkat sebagai KKM yang mengacu pada SKL dengan mempertimbangkan karakteristik pelajaran dan akseptor didik, serta kondisi pada satuan pendidikan. Penilaian yang dilakukan oleh pendidik mencakup tiga jenis penilaian. Yang pertama yaitu evaluasi sikap. Teknik untuk evaluasi ini dilakukan melalui observasi maupun teknik relevan lainnya ibarat evaluasi diri dan antar teman. Setelah evaluasi perilaku dilaksanakan kemudian diolah dan akibatnya dimasukkan ke dalam deskripsi capaian yang mencakup perilaku sosial dan spiritual.
Penilaian yang kedua yaitu evaluasi pengetahuan dengan tujuan mengukur proses serta hasil kompetensi yang telah dicapai oleh akseptor didik. Adapun jenis pengetahuan yang dinilai dibagi ke dalam beberapa jenis mencakup pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif. Berbeda dengan evaluasi sikap, untuk menilai pengetahuan akseptor didik, teknik yang dipakai yaitu tes tertulis, tes lisan, dan penugasan. Dalam mengolah nilai pengetahuan, nilai tersebut diperoleh dari evaluasi harian, tengah semester, dan selesai semester dengan teknik evaluasi yang sesuai kompetensi dasar.
Jenis evaluasi yang ketiga pada panduan evaluasi kurikulum 2013 yaitu evaluasi keterampilan dengan tujuan mengukur kemampuan dalam mengaplikasikan pengetahuan untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu. Penilaian keterampilan ini dilakukan melalui evaluasi praktik, produk, projek, serta evaluasi portofolio. Tindak lanjut dari hasil evaluasi tersebut berupa remedial dan pengayaan bagi siswa. HP VIVO Y91 Rp 1.999.000
Selain evaluasi yang dilakukan oleh pendidik yang dijelaskan di panduan evaluasi kurikulum 2013, ada pula evaluasi yang dilakukan satuan pendidikan kepada seluruh akseptor didik. Jenis evaluasi ini akan dilakukan sebagai evaluasi selesai yang berupa ujian sekolah atau ujian madrasah dimana akibatnya akan dipakai untuk memilih kelulusan akseptor didik dari sekolah atau satuan pendidikan tersebut. Bentuk penilaiannya sendiri dilaksanakan pada selesai semester ganjil (PAS / Penilaian Akhir Semester), selesai semester genap (PAT / Penilaian Akhir Tahun), dan dikala ujian sekolah (US). Dari proses evaluasi tersebut maka akan ditentukan kenaikan siswa serta kelulusan siswa sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Setelah evaluasi dilaksanakan, maka akibatnya akan diolah menjadi nilai rapor, PAS, PAT, dan nilai US.HP OPPO A3S 3GB Rp 2.699.000
Penilaian untuk praktik kerja para akseptor didik yaitu kewajiban kawan perjuangan atau industri, sehingga evaluasi diberikan bukan oleh pendidik. Nilai yang didapatkan dari hasil praktik kerja ini akan disampaikan dalam rapor berupa deskripsi. Dicantumkan pula keterangan yang diberikan oleh industri mengenai kinerja siswa selama melaksanakan PKL yang disampaikan lewat jurnal, sertifikat, atau surat keterangan dari industri tersebut. Itulah klarifikasi mengenai panduan evaluasi kurikulum 2013 yang merupakan garis besar panduan tersebut.HP SAMSUNG J2 CORERp1.215.000
Download File PDF Terbaru Panduan Penilaian K13 versi Revisi 2017 [SD SMP Sekolah Menengah kejuruan SMA]
Cara unduh : Klik Unduh, Masukan Kode Capcha lanjut Submit, klik 2x https://drive.gogle.com/open?
Panduan Penilaian K13 revisi 2017 SD UNDUH
Panduan Penilaian K13 revisi 2017 SMP UNDUH
Panduan Penilaian K13 revisi 2017 Sekolah Menengah kejuruan UNDUH
Panduan Penilaian K13 revisi 2017 Sekolah Menengan Atas UNDUH
Salinan Lampiran Struktur Kurikulum Sekolah Menengah kejuruan SK Dirjen No 130 UNDUH
RELATED POSTS
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Panduan Evaluasi K13 Sd,Smp,Sma/Smk Revisi 2017"
Posting Komentar