Teknologi.id – Tutorial dan review make up ialah salah satu konten terpopuler di Youtube, alasannya ialah bisa membantu pengguna YouTube untuk mengerti perihal produk kecantikan gres dan cara menerapkannya.
Menyadari hal tersebut, YouTube sekarang memperkenalkan fitur gres berupa fitur Augmented Reality, yang memungkinkan penonton untuk mencoba produk kecantikan secara virtual eksklusif dari aplikasi YouTube.
Disebut AR Beauty Try-On, fitur ini dirancang untuk dipakai dengan pengalaman layar terpisah sembari penonton Youtube menyimak tutorial.
Baca juga: Perbedaan Augmented Reality, Virtual Reality, dan Mixed Reality
Pada bab atas, penonton akan melihat video tutorial. Sementara pada bab bawah, akan melihat tampilan dari kamera depan ponsel, memungkinkan penonton untuk mencoba produk yang dibahas dalam video.
Dengan derma ini, penonton bisa menentukan warna menyerupai warna lipstik gres kemudian menerapkannya di wajah mereka sendiri sembari video tutorial tayang.
Dilansir dari laman TechCrunch (20/6/2019), Saat ini, fitur AR itu tengah dalam tahap pengujian awal dan tengah diuji pada kreator YouTube melalui kegiatan FameBit. Melalui kegiatan ini, merek-merek produk kecantikan akan bisa terhubung ke kreator konten YouTube yang memasarkan produk mereka via sponsor berbayar.
Youtube menyampaikan telah menguji AR Beauty Try-On dengan beberapa merek kosmetik. Hasilnya ditemukan bahwa 30% penonton mencoba mengaktifkan fitur ini dikala fitur itu tersedia di aplikasi YouTube untuk iOS. Meskipun angka itu tidak terlalu besar, orang-orang yang mencoba fitur tersebut menghabiskan waktu selama 80 detik untuk mencoba banyak sekali warna lipstik.
M·A·C Cosmetics ialah merek pertama yang meluncurkan kampanye AR Beauty Try-On, yang memungkinkan perusahaan itu untuk melihat penggunaan fitur mencoba make up virtual secara real-time.
Baca juga: Google Uji Coba Sematkan Tautan Belanja di Bawah Video YouTube
AR Beauty Try-On sendiri merupakan yang terbaru dari beberapa inisiatif AR Google termasuk peluncuran AR di Google Search.
Namun, Google bukan perusahaan pertama yang menyampaikan pengujian kosmetik secara virtual. Ada sejumlah aplikasi kecantikan AR yang menyampaikan pengalaman serupa dengan AR Beauty Try-On YouTube. Contohnya menyerupai YouCam Makeup, Artis Virtual Sephora, GLAMLab Ulta, dan lainnya. L’Oréal sebelumnya juga menyampaikan Live Try-On di situs web-nya, dan pada tahun kemudian bermitra dengan Facebook untuk menghadirkan riasan virtual.
Perbedaan dengan Try-On AR di YouTube ialah bahwa fitur ini menyampaikan kampanye iklan yang diberdayakan AR.
(dwk)
Sumber https://teknologi.id
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "√ Fitur Ar Youtube Mungkinkan Pengguna Coba Make Up Virtual"
Posting Komentar