√ Tak Lagi Setia, Pengguna Iphone Banyak Yang Beralih Ke Android

Pengguna iPhone semenjak dulu terbilang lebih setia ketimbang pengguna Android √ Tak Lagi Setia, Pengguna iPhone Banyak yang Beralih ke Android
Foto: macexpertguide.com

Teknologi.id – Pengguna iPhone semenjak dulu terbilang lebih setia ketimbang pengguna Android. Namun, studi terbaru yang dilakukan oleh perusahaan BankMyCell menyatakan loyalitas pengguna iPhone mengalami penurunan.


Dilansir dari CNET, Senin (22/7/2019), BankMyCell mengumpulkan data dari lebih dari 38.000 orang yang menjual ponsel mereka semenjak Oktober 2018 sampai Juni 2019 untuk melacak loyalitas pengguna Apple itu.


Baca juga: Desainer iPhone Jonathan ‘Jony’ Ive Tinggalkan Apple, Ini Alasannya


Hasilnya, lebih sedikit pengguna iPhone yang menukarkan ponsel lamanya dengan iPhone baru. Dan dari data tersebut terlihat jika loyalitas pengguna iPhone menurun 15,2% dibanding pada Maret 2018.


Laporan tersebut juga menyatakan bahwa loyalitas pengguna Samsung lebih tinggi dibandingkan iPhone. Ada 26% pemilik iPhone X yang menjual ponselnya dan berpindah ke merek ponsel lain. Sementara hanya 7,7% pengguna Galaxy S9 yang mengganti ponselnya ke iPhone, sementara 92,3%-nya bertahan di OS Android.


Selain itu, dari laporan tersebut ditemukan bahwa 18,1 persen pengguna iPhone menjual ponsel mereka dan menggantinya dengan perangkat Samsung pada Juni lalu. Alternatif terkenal lainnya yang dipilih oleh pengguna iPhone ialah LG dan Motorola, dengan masing-masing sekitar 8,2 persen dan 2,5 persen.


Baca juga: Ini Prediksi Waktu Rilis dan Harga iPhone 11


BankMyCell mendasarkan datanya dari orang yang memakai layanannya, dan mengakui bahwa mereka tidak mewakili keseluruhan penjualan, yang meliputi situs lelang, toko operator dan Apple sendiri.


Apple belum memperlihatkan jawaban terkait kabar tersebut. Namun, sebelumnya, Kantar melaporkan pada kuartal yang berakhir pada Juni 2019, 36 persen ponsel yang terjual di AS ialah perangkat berbasis iOS, menurun 2,4 persen secara year on year. Sementara penjualan ponsel Android meningkat 2,5 persen dengan total market share sebesar 61 persen.


(dwk)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Tak Lagi Setia, Pengguna Iphone Banyak Yang Beralih Ke Android"

Posting Komentar