Bukti Ilmiah Kebenaran Al-Qur’An Justru Tiba Dari Ilmuwan Barat




Kata Pengantar

Bismillahirrahmaanirrahim
Assalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, segala kebanggaan dan rasa syukur senantiasa kita panjatkan kehadira Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dia senantiasa memperlihatkan rahmat dan karunia berupa kesehatan, kesempatan, kekuatan dan bimbingan sehingga buku yang sederhana ini sanggup diselesaikan dengan baik.
Shalawat dan salam juga kita haturkan kepada panutan kita, Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, alasannya ialah dengan perjuangan, kerisauan dan pengorbanan beliaulah kita mencicipi indahnya kehidupan dalam cahaya iman dan Islam.
Amma ba’du, Al-Qur’an ialah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang berisi petunjuk dan hidayah yang menuntun insan ke jalan yang benar. Dan banyak ayat-Nya telah menjadi perhatian ilmuwan Muslim dan ilmuwan Barat dalam rangkaian penelitian yang mereka dalami.
Hasil penelitian mereka terungkap bahwa banyak ayat Al-Qur’an yang sudah dibuktikan kebenarannya secara ilmiah, sehingga memberi jalan hidayah bagi ilmuwan Barat untuk masuk Islam dan bertasbih memuji kebesaran dan keagungan-Nya. Walaupun Al-Qur’an itu bukan ensiklopedi sains modern dan kontemporer, namun isi kandungannya sangat kaya dengan informasi-informasi sains. Ini mencerminkan bahwa ayat-ayat Al-Qur’an itu merupakan suatu kebenaran murni dan hakiki yang sumbernya dari Sang Pencipta, Allah Azza wa Jalla.
Adanya inovasi dalam sains dan teknologi yang begitu pesat ini, telah memotivasi penulis untuk mengemukakan sebagian fakta kebenaran ilmiah Al-Qur’an untuk memperkaya khasanah ilmu pengetahuan kita, dan lebih dari itu menambah iman dan penghambaan kita kepada-Nya.
Oleh alasannya ialah itu, buku yang ada di tangan pembaca ini, diberi judul “Bukti Ilmiah Kebenaran Al-Qur’an Justru Datang dari Ilmuwan Barat”, (Fakta Ilmiah Ayat Al-Qur’an dalam Tinjauan Sains Modern).
Dalam buku ini banyak disajikan isu yang sangat menarik dan ilmiah. Tidak hanya didukung oleh data dan fakta, tetapi juga Al-Qur’an dan Hadits memperlihatkan penitikberatan betapa pentingnya isu ini. Di samping itu, adanya fenomena yang sangat langka (di luar batas nalar dan logika) terjadi dalam kehidupan kita. Dan lebih dari itu, adanya dongeng inspiratif dari para ilmuwan Barat yang mendapat hidayah (masuk Islam) atas penelitian mereka yang kebenarannya telah dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur’an 15 kurun yang lalu.
Dengan pengkajian secara terperinci terhadap alam semesta, maka membuka pikiran kita bahwa semua fenomena di alam semesta ini terikat oleh hukum-hukum sunnatullah, mulai dari rancangan keseimbangan terkecil sampai rasio terhalus di dalamnya telah ditata untuk memenuhi ketepatan tingkat tinggi. Keteraturan yang menakjubkan ini memperlihatkan kesadaran bagi kita bahwa semuanya telah diatur pada standar ideal bagi keberadaan insan untuk hidup dan berkembang.
Memang banyak isu di alam semesta yang tidak sanggup dijangkau oleh sains, tetapi harus diyakini kebenarannya menurut isu Al-Qur’an dan Hadits Nabi Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam. Sedangkan isu wacana fenomena alam yang dijelaskan melalui penelitian ilmiah, kebenarannya pun harus sejalan dengan Al-Qur’an. Karena Allah telah memperlihatkan gejala kekuasaan-Nya yang memperlihatkan bahwa Al-Qur’an itu ialah benar.
“Kami akan memperlihatkan kepada mereka gejala (kekuasaan) Kami di segala ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu ialah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa bahwasanya Dia menyaksikan segala sesuatu?” (QS. Fushshilat (41) : 53)
Banyak sekali fenomena alam yang terhampar di sekitar kita dan ini menggugah kita untuk senantiasa tafakur dan mengambil nasihat dan pelajaran dari setiap kejadiannya sehingga mengakibatkan kita sebagai hamba yang senantiasa bersyukur, dan mengagungkan kebesaran-Nya.
Pada hakikatnya untuk mengungkap kalimat Allah di alam semesta ini sungguh sangat luas dan tidak akan pernah ada habisnya. Dan kita tidak akan sanggup untuk menulis dan menghitungnya, walaupun semua pohon dijadikan pena dan lautan dijadikan tintanya, bahkan ditambahkan sebanyak itu pula.
“Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan maritim (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh maritim (lagi) setelah (kering)nya, pasti tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”. (QS. Luqman (31) : 27).
Akhirul kalam, sebagai hamba yang dhaif, penulis memohon saran dan kritik yang membangun biar buku ini sanggup memperlihatkan manfaat, menambah wawasan dan nasihat dalam kehidupan kita. Amin
                                                                                        
Surabaya, Juni 2012


Penulis


Sumber http://mawasangka-bagea.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukti Ilmiah Kebenaran Al-Qur’An Justru Tiba Dari Ilmuwan Barat"

Posting Komentar