tentang algae, virus dan tanaman

Yuk kali ini kita membahas tentang tanaman, virus dan algae, yang mungkin di buku paket atau lKS tidak ada, nah ini di kumpulkan dari beberapa sumber

Ada berapa banyak spesies dari tanaman?.

Saat ini, para ilmuwan telah meneliti ada sekitar 320.000 - 500.000 spesies tanaman yang berbeda, tetapi para ilmuwan memperkirakan angka itu jauh lebih banyak mengingat belum semua daratan di bumi ini telah dijelajahi. Banyak pohon-pohon yang diketahui ] dan bunga berasal dari benua Asia, sementara spesies lain dari tanaman tumbuh subur di hutan hujan tropis. Beberapa tanaman telah beradaptasi untuk hidup di darat atau di bawah air, sedangkan beberapa tanaman telah beradaptasi untuk hidup di daerah gurun. Ganggang, lumut, dan lumut juga milik kerajaan tanaman.

Bagaimana caranya membedakan antar spesies tanaman?.

Sebelumnya para ilmuwan membedakan spesies tanaman dengan cara melihat bagaimana bentuk, tinggi, batang, akar, daun, dan lainya. Namun saat ini, tanaman telah diklasifikasikan menurut evolution.i.e mereka., Atas dasar bahwa semua anggota kelompok harus memiliki leluhur yang sama yang lebih baru daripada yang mereka miliki dengan spesies di luar kelompok. Dengan demikian, tanaman secara luas diklasifikasikan sebagai yang mengandung klorofil (tanaman hijau) dan mereka yang tidak klorofil. Tanaman hijau meliputi ganggang hijau dan tumbuhan darat, yang tumbuh menuju cahaya melawan gravitasi bumi. Tanaman tanah adalah lumut, tanaman vaskular seperti pakis dan paku ekor kuda, dan tanaman biji. Ini juga termasuk konifer (gymnosperma) dan tanaman berbunga (angiosperma).

Apa perbedaan pohon dan semak?.

Perbedaan yang mencolok antara pohon-pohon dan semak-semak adalah ukuran mereka. Pohon jauh lebih tinggi dari semak-semak dan bola akar mereka (sistem akar dengan tanah terpasang yang mendukung kesehatan pohon) juga lebih besar. Berbeda dengan batang tipis dan fleksibel atau batang semak-semak, pohon memiliki batang tebal menanggung beban lebih berat dan lebih besar daun, cabang, dan buah-buahan. Sejak pohon lebih tinggi, mereka harus mengangkut air dari tanah lebih jauh atas dari semak-semak. Hal ini dilakukan oleh beberapa pipa rambut-seperti tipis di batang dan cabang.

Mengapa lumut dilindungi?

Lumut yang biasa. Mereka tidak memiliki akar atau daun, dan hidup dalam hubungan dengan jamur yang menyimpan air dan nutrisi. Banyak lumut tumbuh di medan tidak ramah; misalnya, di dataran tinggi berbatu dan dingin Arctic. Mereka juga tumbuh di dinding rumah-rumah di kota-kota besar. Tingkat pertumbuhan lumut sangat lambat - beberapa spesies tumbuh kurang dari satu milimeter dalam satu tahun. Bisa saja anda menginjak atau merusak tanaman itu satu detik, tetapi lumut itu butuh waktu ratusan tahun untuk tumbuh. Lumut juga sensitif terhadap polusi udara, lumut juga sering digunakan sebagai indikator polusi. Udara yang bersih menjadi tempat yang baik untuk lumut tumbuh.

bakteri dan virus hewan atau tumbuhan?.

Bakteri adalah organisme sel satu tanpa inti sel. Virus hanya molekul asam nukleat dalam mantel protein. Mereka tidak termasuk dalam kelompok binatang, yang merupakan organisme multi seluler, ataupun tanaman, yang selalu memiliki inti sel. Sementara kebanyakan virus mengakibatkan manusia, hewan, dan tanaman sakit, tetapi ada juga bakteri yang baik untuk manusia. Contohnya, bakteri yang membantu saluran pencernaan , sedangkan yang lain seperti penyakit salmonella adalah bakteri yang merugikan manusia.

Apa itu ganggang?

Ganggang merupakan organisme hidup seperti tumbuhan. Mereka hidup di laut, air tawar, atau lahan basah.  Ganggang adalah organisme bersel satu kecil, yang dapat dilihat hanya di bawah mikroskop, untuk tanaman-seperti plankton yang lebih besar, yang digunakan sebagai makanan oleh ikan paus biru atau flamingo. Besar, daun-seperti ganggang, yang dikenal sebagai 'rumput laut', tumbuh secara luas di perairan dangkal untuk membentuk hutan bawah air yang padat.

nah itu tadi artikel tentang serba serbi algae, virus, bakteri dan tanaman.
kritik dan saran silahkan sertakan di kolom komentar untuk kemajuan dan kesehjateraan blog ini hehehhehe

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "tentang algae, virus dan tanaman"

Posting Komentar