perbedaan antara berat dan masa

Perbedaan  Berat dan Masa


Mungkin dari sobat ber tanya-tanya perbedaan dan massa itu gimana? Pertama-tama kita harus tahu apa yang massa dan apa berat badan. Massa dan berat badan yang berlawanan, tapi mereka berdua memiliki kesamaan. Massa dan berat keduanya ditemukan melalui rumus yang sama, yang merupakan gaya sama dengan massa dikalikan dengan percepatan. Maka rumus lain untuk menemukan massa dan berat badan adalah berat equals massa dikalikan dengan gravitasi. Mereka berdua adalah unit pengukuran, namun, mereka berhubungan melalui gravitasi, dan berbanding lurus satu sama lain ketika akselerasi tidak hadir. Meskipun mereka memiliki kesamaan di antara mereka mereka berdua memiliki perbedaan.

Pengertian Massa.

Massa adalah jumlah materi dalam suatu objek dan juga ukuran inersia. Inersia berarti kelesuan atau resistensi jelas dari suatu obyek untuk mengubah keadaan gerak. Akselerasi secara tidak langsung sebanding dengan massa. Contoh dari hal ini adalah jika Anda menempatkan lebih banyak massa pada objek itu menyebabkan kekuatan lebih untuk memindahkan objek, sehingga akselerasi menurun bila menggunakan jumlah yang sama gaya. Dimanapun obyek berada, massa tidak akan pernah berubah, jadi di Jupiter, di Bulan, atau di Bumi massa akan selalu tetap sama. Massa dapat menjadi nomor tetap, tetapi tidak dapat menjadi nol. Kilogram mewakili massa dalam rumus kekuatan equals massa dikalikan dengan percepatan. Massa adalah besaran skalar, yang berarti massa memiliki magnitudo, tetapi tidak memiliki arah. Ini adalah apa artinya massa, bagaimana menurun percepatan, dan bagaimana hal itu berbeda dari berat badan.

Pengertian Berat.

Berat sangat berbeda dari massa dalam arti, apa itu, dan hubungannya dengan gravitasi. Arti berat adalah gaya pada sebuah benda karena gravitasi. perubahan berat badan berdasarkan lokasi, jadi jika Anda berada di Saturnus, Bumi, atau Venus berat badan Anda berbeda karena tempat yang berbeda di luar bumi memiliki gravitasi yang berbeda. Contoh dari ini adalah ketika seseorang meminta Anda untuk menghitung berat badan Anda pada planet Jupiter. Anda dapat menemukan berat badan Anda melalui rumus berat massa yang sama dikalikan dengan gravitasi. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan berapa banyak gravitasi adalah pada Jupiter dan kemudian Anda kalikan dengan massa. Berat badan dapat nomor tetap, tetapi bervariasi dan juga dapat menjadi nol. Unit yang mewakili berat badan adalah Newton karena berat badan adalah sebuah gaya dan juga vektor, yang berarti memiliki besar dan arah. Ini adalah bagaimana berat badan berbeda dari massa karena itu kekuatan, dan itu dipengaruhi oleh gravitasi, dan yang paling penting itu vektor.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "perbedaan antara berat dan masa"

Posting Komentar