√ Marinir As Menuju Ke Australia Untuk Melawan Imbas Cina Di Pasifik



Marinir AS dengan Angkatan Rotasi Laut Darwin dan anggota pasukan dengan Angkatan Pertahanan Australia dan Angkatan Bela Diri Darat Jepang berpartisipasi dalam upacara penutupan untuk Latihan Southern Jackaroo, Area Pelatihan Teluk Shoalwater, Queensland, Australia, 3 Juni 2019. JORDAN GILBERT / US MARINE CORPS

WW3 - Indonesia selalu harus waspada dengan tetangga barat di selatan jikalau terjadi pecah perang Pasifik Raya bahwa Korps Marinir AS menyetujui kesepakatan 2011 untuk mengirim 2.500 Marinir setiap tahun ke Australia sebagai bab dari aliansi yang diperkuat dalam menghadapi ekspansionisme Tiongkok dengan lebih dari 1.000 Marinir dan 17 pesawat dari Hawaii dalam campuran.

Sekitar 800 Marinir Hawaii dari Batalion ke-3, Marinir ke-3 yang dikerahkan ke Okinawa bulan kemudian akan pindah ke Australia utara bulan ini untuk menjadi bab dari Angkatan Rotasi Laut-Darwin dan berlatih dengan rekan-rekan Australia kata para pejabat.

Sekitar 1.700 Marinir termasuk 300 personel penerbangan dari Hawaii dan lainnya dari unit-unit di California membentuk kelompok yang datang lebih awal.

Secara sedikit demi sedikit meningkatkan kehadirannya di bawah, Korps mengirim sekitar 200 Marinir pada 2012 dan meningkat menjadi hampir 1.600 tahun lalu.

Peningkatan menjadi 2.500 Marinir untuk pertama kalinya "adalah demonstrasi konkret dari komitmen berkelanjutan AS terhadap aliansi Australia-AS dan untuk mempertahankan wilayah Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka," kata Lettu sdfdfn Kennard, juru bicara untuk Kekuatan Rotasi Laut  Darwin.

AS dan Australia sementara itu berjuang untuk menopang korelasi di Pasifik Barat dan Selatan di mana Cina telah menciptakan terobosan militer dan menginvestasikan jutaan dalam proyek-proyek konstruksi, membeli imbas dalam proses tersebut.

Cina "berusaha untuk memesan kembali daerahnya dengan memanfaatkan modernisasi militer, menghipnotis operasi dan ekonomi predatori untuk memaksa negara lain," kata mantan pejabat Menteri Pertahanan Patrick Shanahan dalam Laporan Strategi Indo-Pasifik yang baru.

Armada Pasifik AS mengkonfirmasi bahwa Angkatan Laut sedang menjajaki kemungkinan untuk kembali ke Teluk Subic di Filipina dengan memakai Galangan Kapal Hanjin Korea Selatan yang gulung tikar sebagai akomodasi perbaikan kapal.

Pada tahun 2011, Presiden Barack Obama dan Perdana Menteri Australia Julia Gillard menyetujui kekuatan rotasi Marinir dan peningkatan kehadiran Angkatan Udara AS di Australia.



Kontingen Marinir menghabiskan sekitar 6 bulan training dengan pasukan Australia selama demam isu kemarau dan berpartisipasi dalam latihan dengan negara lain.



Kerry Gershaneck, rekan peneliti senior di Fakultas Hukum Universitas Thammasat di Thailand dan profesor pemanis di Institut Analisis Tata Kelola dan Kebijakan Universitas Canberra menyampaikan penyebaran Korps Marinir "secara konkret membantah mitos yang sering diulang bahwa AS mundur dari Asia."

Secara khusus rotasi membantu melawan tema utama Tiongkok bahwa AS sedang dalam kemunduran yang tidak sanggup dibalikkan dan bahwa Cina akan segera menjadi hegemon regional, "jadi cerdaslah dan bergabunglah dengan Cina sekarang," kata Gershaneck, mantan perwira Korps Marinir.

Penempatan di Australia meskipun relatif kecil, "adalah pertunjukan yang sangat terlihat dari komitmen AS terhadap tempat Asia-Pasifik yang dengan terang menyampaikan kepada teman-teman dan musuh bahwa AS akan tetap di sini," katanya.

Kerjasama ini memperkuat aliansi keamanan dengan memungkinkan pasukan Australia dan Amerika untuk secara rutin melatih dan beroperasi bersama.



“Peningkatan interoperabilitas meletakkan dasar untuk kolaborasi yang lebih efektif selama krisis dan untuk peningkatan aliansi yang telah usang ditunggu-tunggu menyerupai pembentukan Pasukan Gabungan Tugas Gabungan Amfibi Maritim untuk berpatroli di perairan dari Oceania sampai Asia timur laut,” kata Gershaneck.

Elemen penerbangan untuk rotasi tahun ini terdiri dari 10 MV-22 tilt-rotor Osprey dan 4 AH-1Z Viper dan 3 helikopter Venom UH-1Y yang semuanya dari Hawaii, kata Marinir.

Pada ketika yang sama, AS dan Australia mencari korelasi yang lebih bersahabat dengan negara-negara kepulauan Pasifik untuk menangkal imbas yang tumbuh dari Cina.

Di antara kepentingan utama AS yaitu Negara Federasi Mikronesia, Kepulauan Marshall, dan Palau, yang presidennya diundang ke Gedung Putih untuk pertama kalinya pada bulan Mei.



Kompak korelasi bebas dengan AS yang akan diperbarui pada tahun 2023 dan 2024 memungkinkan penduduk pulau dari daerah-daerah tersebut untuk tinggal dan bekerja di AS dan memperlihatkan pertahanan pulau-pulau dan hak penggunaan militer eksklusif.

Sementara Angkatan Laut AS sedang mencari jangkauan training pemboman di pulau-pulau Pagan dan Tinian di Persemakmuran Kepulauan Mariana Utara, kasino yang dibiayai oleh pemerintah Cina sedang dibangun di bersahabat Saipan.

"Sementara kami menegaskan aliansi dengan AS, kami ingin memastikan aliansi ini juga beradaptasi," kata Presiden Palau Tommy Remengesau Jr selama kunjungan Gedung Putih.

"Kami akan menyambut kehadiran militer AS dan penegakan aturan yang lebih besar di Palau di mana warga negara kami termasuk veteran, sanggup mengambil tugas lebih besar dalam kemitraan ini."

Kekhawatiran telah dikemukakan perihal kemungkinan pangkalan militer Cina di Vanuatu.

AS dan Australia setuju untuk bermitra dengan Papua Nugini dalam modernisasi Pangkalan Angkatan Laut Lombrum.

Angkatan Laut AS juga sedang mempertimbangkan untuk membangun kembali keberadaan yang lebih besar di Filipina dengan kemungkinan penggunaan bekas Perkapalan Hanjin Korea Selatan di Teluk Subic sebagai akomodasi perbaikan dan pemeliharaan yang potensial.



"Tidak ada keputusan tamat yang dibuat," kata Cmdr. Nate Christensen, juru bicara Armada Pasifik AS.

AS menutup pangkalan terakhirnya di Filipina pada 1992 sehabis Senat negara itu menolak perpanjangan.



Sejak galangan kapal ditutup pada bulan Februari, pensiunan Kapten Angkatan Laut Brian Buzzell menyampaikan sebuah perusahaan AS telah memperlihatkan minat, "tetapi pelamar yang paling aktif yaitu orang Cina."

<! - Badge Trust ClickBank ->
https://7ad28nratam25legeh4lmm5s46.hop.clickbank.net/?tid=297965630382536655






Sumber http://thofiba.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Marinir As Menuju Ke Australia Untuk Melawan Imbas Cina Di Pasifik"

Posting Komentar