kedatangan jepang ke indonesia

                                               Kedatangan Jepang ke Indonesia

Mengapa jepang datang ke indonesia.
Kemenangan pasukan jepang seolah-olah tak dapat dikendalikan dan pasukan itu berturut-turut menghancurkan basis militer Amerika. Selain itu, serangan jepang di arahkan ke indonesia, pada januari 1942 jepang mendarat di Ambon dan Seluruh maluku dan juga jepang mendarat di Tarakan Kalimantan Timur, serangan tersebut bertujuan untuk mendapatkan cadangan logisttik dan juga bahan industri perang, seperti minyak, alumunium, timah dan lainya. sebab, persediaan bahan perang di jepang semakin menipis.

Kedatangan jepang berjalan cepat dan disambut baik oleh Indonesia.
Jepang datang ke indonesia di eluh-eluhkan sebagai saudara tua yang membebaskan dari jajahan bangsa belanda, terbukti dengan ditanda tanganinya penyerahan tanpa bersyarat oleh pihak belanda pada 8 Maret 1942, oleh jenderal Ter Poorten atas nama Belanda, dan jepang oleh Jenderal Imamura, jepang datang ke Indonesia berjalan cepat dan diterima dengan baik oleh bangsa Indonesia karena pihak jepang terus melakukan propaganda dengan memperdengarkan lagu Indonesia Raya di radio Tokyo, memperbolehkan bendera merah putih berkibar bersanding dengan Hinomura (bendera jepang), dan melalui radio pihak jepang mengatakan bahwa barang buatan jepang murah dan bagus.

Hubungan perang dunia 2 atau perang pasifik dengan kedatangan Jepang ke Indonesia.
kedatangan bangsa jepang ke indonesia berhubungan dengan perang dunia 2, karena jepang kala itu hanya memiliki sedikit sumber daya, jadi mereka datang ke indonesia untuk mencari sumber daya, disamping mencari sumber daya tentara jepang juga membangun tentara di indonesia untuk melawan belanda dan sekutu, antara lain pemerintahan militer jepang di indonesia yaitu; Tomi ShudanAsamu ShudanDai Ni Nankenkantai.

Terima Kasih sudah membaca kedatangan jepang ke indonesia, mohon beri kritik dan saran di kolom komentar untuk kemajuan blog ini.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kedatangan jepang ke indonesia"

Posting Komentar