√ Cara Menciptakan Reset Recovery Image Di Windows 10


Tergantung pada bagaimana anda memakai PC Windows anda, ini sanggup menjadi sangat lambat dan bahkan mungkin penuh dengan duduk kasus aneh. Ini terutama benar kalau anda menginstal dan menghapus banyak software atau ketika system terinfeksi virus, malware, adware, dll. Dalam situasi itu, hal terbaik yang harus dilakukan yaitu mereset PC anda.

Untungnya, Windows 10 membuatnya sangat mudah. Yang harus anda lakukan yaitu beberapa klik di aplikasi Settings. Jika anda membeli PC built up dari produsen menyerupai Dell, HP, dll., atau mempunyai partisi recovery maka itu akan mudah,  namun kalau PC anda yaitu rakitan maka Windows akan meminta anda untuk memasukkan media instalasi dikala mereset komputer.

Meskipun langkah ini sangat mudah, namun sanggup sangat menjengkelkan kalau anda tidak mempunyai DVD atau drive USB instalasi Windows 10. Untuk menghadapi situasi menyerupai ini, anda sanggup menciptakan reset image recovery anda sendiri sehingga anda sanggup mereset komputer Windows tanpa khawatir wacana media instalasi.


Membuat Reset Recovery Image

Untuk menciptakan Reset Recovery Image, anda perlu menyalin file dari media instalasi Windows 10. Pertama, pastikan bahwa versi Windows 10 yang anda gunakan dan versi media instalasi yaitu sama. Misalnya, kalau anda memakai Windows 10 versi 1903 (19H1) maka anda harus mempunyai ISO Windows 10 versi 1903 (19H1). Untuk melihat versi Windows anda, tekan tombol Win + R dan ketik winver, kemudian tekan Enter atau OK.


Jika anda tidak yakin, maka pastikan anda memakai versi terbaru Windows 10. Sekarang, d0wnl0ad Windows 10 ISO dari situs web Microsoft.

Setelah anda memilikinya, klik doble atau klik kanan dan pilih Mount pada file ISO. Windows akan secara otomatis memasang ISO di drive virtual. Buka drive dan arahkan ke folder Sources. Kemudian klik kanan pada file install.wim dan klik pada opsi Copy.


Sekarang, buka drive atau partisi pilihan anda, buat folder gres dan beri nama RecoveryImage. Dalam masalah saya, saya menciptakan folder saya di drive C. Anda sanggup memberi nama folder dengan nama apapun yang anda inginkan.


Buka folder yang gres dibentuk dan Pastekan file yang anda copy sebelumnya memakai pintasan keyboard Ctrl + V.


Setelah menyalin file, cari Command Prompt di Start Menu, klik kanan padanya dan pilih opsi Run as Administrator.


Tindakan di atas akan membuka Command Prompt dengan hak admin. Di command prompt, jalankan perintah di bawah ini dan menekan tombol Enter. Jangan lupa untuk mengganti jalur dalam tanda kutip dengan jalur sebetulnya dari folder yang anda buat sebelumnya. Dalam masalah saya, jalur yang sebetulnya yaitu C:\RecoveryImage.



Segera sesudah anda menjalankan perintah, Windows akan mengatur OS image dan akan memberitahu anda hal yang sama.


Sekarang, hanya untuk memastikan bahwa Windows Recovery Environment diaktifkan, gunakan perintah di bawah ini.


Mulai dikala ini, setiap kali anda mencoba mereset PC, Windows akan memakai reset recovery image ini.

Berikan komentar di bawah ini untuk membagikan aliran dan pengalaman anda wacana memakai metode di atas untuk menciptakan reset recovery image di Windows 10. Terimakasih dan GBU.

Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Menciptakan Reset Recovery Image Di Windows 10"

Posting Komentar