apa itu virus komputer

Virus Komputer.


Sebuah virus komputer adalah sebuah program software yang mereplikasi sendiri dan menginfeksi komputer. Sebuah virus yang benar memiliki kemampuan reproduksi. Meskipun dalam arti faktual, beberapa jenis malware termasuk program adware dan spyware tidak memiliki kemampuan reproduksi, mereka termasuk dalam virus komputer jangka. Sebuah virus komputer melakukan berbagai fungsi, seperti mengganggu muncul pesan tidak relevan dengan menghapus file dan menghancurkan hard disk.

Ini adalah suatu keanehan bahwa virus komputer menunjukkan betapa rapuhnya kita, dengan menjadi korban dari konsekuensi yang menghancurkan seperti produktivitas terganggu berjalan ke miliaran dolar, sementara pada saat yang sama menunjukkan kecanggihan interkonektivitas kami menakjubkan. Kita semua menyadari apa virus komputer dan apa malapetaka yang dapat dilakukan ketika cacing Mydoom terinfeksi hampir seperempat juta komputer pada tahun 2004. Worm ini dipengaruhi Microsoft Windows, mungkin melalui spammer e-mail dengan mengirimkan junk mail melalui komputer yang terinfeksi. Dalam skenario ekstrim, virus komputer dapat menyebar melalui sebagian besar, jika tidak semua komputer penting, di dunia dan mendatangkan malapetaka bagi organisasi bisnis, lembaga keuangan, fungsi pemerintah, dan lembaga akademis.

Bagaimana Virus Menyebar?

Kita sekarang tahu apa itu virus komputer dan sebagainya, itu akan menarik untuk memahami bagaimana virus menyebar. Untuk virus untuk menyebar terlebih dahulu harus dipicu, misalnya, oleh pengguna mengunjungi situs yang berpotensi berbahaya, membuka dokumen yang terinfeksi oleh virus, boot dengan disket terinfeksi oleh "virus boot sector," atau dengan mengklik ganda pada terinfeksi file executable.

Seluruh Proses Bekerja Dalam Mengikuti Way:

* Sebuah program virus software diluncurkan
* Kode virus dimuat ke dalam memori PC
* Virus mengeksekusi payload yang merusak
* Virus mereplikasi sendiri ke program lain

Jika semua virus lakukan adalah untuk mereplikasi dirinya sendiri, maka kerugian yang disebabkan akan diabaikan, tapi sayangnya virus melakukan sesuatu jauh destruktif seperti Timpa sektor boot dari hard drive Anda, mencuri password sensitif Anda, dan hacking id e-mail Anda.

Apa itu virus trojan?

Seperti dijelaskan sebelumnya, Trojan atau Trojan horse tidak mereplikasi dirinya sendiri, tetapi melakukan fungsi belum dimaksudkan tidak diinginkan, sementara pada saat yang sama berpura-pura melakukan sesuatu yang lain. Sebuah contoh klasik adalah log palsu di program ke sebuah situs bank seharusnya asli yang meminta Anda untuk menampilkan informasi akun sensitif Anda.

Bagaimana cara melindungi komputer atau PC dari serangan Virus?

Untuk amannya, Anda hanya perlu memuat perangkat lunak antivirus. Setelah Anda membeli dan menginstal perangkat lunak antivirus, Anda akan diminta untuk men-download update reguler yang akan memungkinkan program untuk melawan virus komputer terbaru. Sebuah perangkat lunak antivirus khas melakukan fungsi-fungsi berikut:

* Scan dan melindungi komputer Anda terhadap masuk e-mail
* Alarm Anda, jika Anda mencoba untuk men-download file yang terinfeksi
* Mencegah serangan eksternal oleh perangkat lunak firewall

Untungnya, pengguna komputer tidak merasa membawa sial dengan virus hari ini. produk antivirus telah menjadi lebih maju. Orang telah memahami bahwa masalah virus akan tinggal selamanya, dengan versi yang lebih baru membuat penampilan, seringkali dengan prediktabilitas biasa. Untungnya, orang akan terus menggunakan komputer selama ada orang yang dapat menawarkan solusi.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "apa itu virus komputer"

Posting Komentar