Sehat Dengan Bersabar


Setiap orang niscaya menginginkan semoga selalu hidup sehat. Bagi mereka, sehat yakni kunci utama bagi seseorang didalam melaksanakan aneka macam macam aktivitas. Setiap orang berfikir bahwsannya tanpa kesehatan, , setiap orang akan menjadi susah untuk tertawa dan mencicipi enaknya makanan yang mereka kunyah. Pada dasarnya, kesehatan itu mencakup kesehatan jasmani dan kesehatan rohani. Keduanya mempunyai kaidah yang sangat penting dan saling berafiliasi dalam kestabilan hidup sehat seseorang. Dan seumpamanya kesehatan jasmani dan rohani tersebut tidak jalan seimbang dan melengkapi satu sama lain, maka kesehatan seseorang tersebut belum sanggup dikatakan sempurna.
Menurut Dr. ‘Aidh Al Qarni, ia menjelaskan ada salah satu kunci semoga seseorang sanggup tetap sehat, yaitu dengan  bersabar. Beliau berkata bahwa kesabaran itu memang tidak mudah, butuh kemauan yang keras serta  tekad yang berpengaruh untuk selalu mau berusaha. Dr. ‘Aidh Al Qarni juga menjelaskan kalau seseorang sanggup tetap bersabar maka orang tersebut harus sanggup menghilangkan rasa duka dan jangan larut dalam memikirkan suatu duduk perkara yang telah terjadi. Dalam kesabaran itu,, ada 6 kiat-kiat bagi seseorang semoga tetap sanggup merasa bahagia. Diantaranya
1.       Lupakan semua masa kemudian dan semua yang terjadi
2.       Jangan gampang tergoncang dengan kritikan
3.       Beriman kepada allah SWT dan berinfak Sholeh
4.       Selalu berdzikir kepada Allah
5.       Seseorang harus menyadari bahwa segala sesuatu yang terjadi berdasarkan ketentuan qadha’ dan qadar
6.       Yakinlah dari waktu ke waktu selalu saja ada jalan keluar
Dari uraian di atas, sanggup disimpulkan bahwa segala petaka yang terjadi dalam diri seseorang  akan menajamkan nurani dan menguatkan hati. Yaitu, tentunya dengan bersabar.
Bagi orang sakit, menurutnya kesehatan yakni nilai yang paling berharga. Dan mungkin dengan adanya petaka itu, mereka akan mengingat Allah SWT dan akan selalu bersyukur dengan apa yang mereka dapatkan. Namun bagi mereka yang sembuh, seringkali lupa dan menyombongkan diri bahwa apa yang mereka dapatkan selama ini, mereka nggap sebagai hasil jerih payah sendiri padahal kenyataannya tidak. Jika Allah SWT sudah berkehendak maka itulah yang akan terjadi.
Terkadang orang yang lupa bahwa kehidupan itu tak lebih hanya sekedar roti, air, dan bayangan yang kalau sudah terpakai akan mengalami kerusakan dan tak usah risau akan kesehatan yang tak selamanya terancap di dalam diri kita sebab selamanya tak akan terasa nikmat kalau kesehatan kita belum di uji dan sanggup saja sesuatu yang angker itu tiba membawa dispensasi atau mungkin juga keselamatan itu terjadi sehabis adanya larangan.
Dengan bersabar, setidaknya sanggup menanamkan  ketenangan jiwa seseorang dan tidak merasa was-was dalam menghadapi duduk perkara tersebut. Oleh sebab itu, percayalah kalau kita benar-benar mau bersabar maka kebahagian akan selalu menyertai kita sebab sebetulnya kesabaran itu lebih memperlihatkan kedamaian dari pada kesedihan dan ketabahan itu lebih memperlihatkan hal positif dari pada kelemahan.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sehat Dengan Bersabar"

Posting Komentar