Cara Instal Cwm Recovery Tanpa Pc Di Hp Android

Cara Install CWM Recovery Tanpa PC – Untuk pengguna Android sesungguhnya banyak Tool yang sangat penting anda miliki salah satunya ialah CWM Recovery. Dengan memakai Tool ini anda sanggup melaksanakan banyak sekali hal baik dalam menginstal Custom ROM, Backup ROM, Flashing, Factory Reset dan Restore sehingga dalam hal ini anda tidak memerlukan lagi perangkat pinjaman menyerupai Laptop atau PC.


Cara Instal CWM Recovery Tanpa PC di Semua HP Android


Dalam pemasangan CWM ini pada setiap Android sesungguhnya tidak ada perbedaan, namun ada juga beberapa Branda Android yang sudah menyediakan CWM di dalamnya sehingga anda tidak perlu lagi repot memasang CWM. Dengan keunggulannya yang sanggup di Instal tanpa PC akan semakin memudahkan pengguna yang tidak mempunyai perangkat Komputer.


 Untuk pengguna Android sesungguhnya banyak Tool yang sangat penting anda miliki salah satun Cara Instal CWM Recovery Tanpa PC di HP Android


Untuk pengguna Baru Android atau yang tidak tahu mengenai Oprek Android pastinya akan bertanya-tanya, Apa sih CWM Recovery itu? Sedikit penejelasan mengenai demikian CWM ialah abreviasi dari ClockWorkMod Recovery yang merupakan sebuah Tool Recovery Mode buatan Pihak ketiga. Kebanyakan CWM bawaan Vendor untuk Fiturnya sendiri terbatas sehingga di perlukan Update atau mengganti CWM dengan buatan pihak ketiga tersebut. Seperti yang di katakan di atas bahwa untuk Instalasinya tergolong sangat mudah.


Kemudian untuk kegunaan dari CWM Recovery ini ialah banyak sekali sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Umumnya Pengguna Android menginstal CWM ialah dengan tujuan untuk Menginstal Custom ROM, kemudian mengoptimalkan kinerja android dengan memasang banyak sekali Tweak dan yang terpenting ialah melaksanakan Bakcup ROM.


Nah, bagi anda yang sudah tidak sabar untuk sanggup melaksanakan Instal CWM di perangkatnya tanpa Komputer sanggup lihat tutorial lengkapnya di bawah ini :


Note: Pastikan bahwa perangkat anda sudah di Root


Cara Instal CWM Recovery Tanpa PC



  1. Pertama silahkan anda Download ROM Manager APK

  2. Jika anda sudah Download, maka langkah selanjutnya ialah menginstal ROM Manager Apk Untuk Instalasi sama halnya dengan menginstal Aplikasi lainnya.

  3. Setelah anda menginstal ROM Manager Apk, silahkan anda jalankan eksklusif Aplikasinya. Lalu anda pilih Recovery Setup yang terdapat di ROM Manager APK

     Untuk pengguna Android sesungguhnya banyak Tool yang sangat penting anda miliki salah satun Cara Instal CWM Recovery Tanpa PC di HP Android

  4. Untuk di kepingan Instal or update recovery, Pilih ClockWorkMod Recovery

  5. Tunggu prosesnya sebentar. Secara otomatis ROM Manager APK akan mendeteksi Perangkat Android anda. Pastikan juga bahwa warta yang di tampilkan memang Perangkat anda.

  6. Selanjutnya anda Tap ClockWorkMood Recovery untuk memulai proses Download CWM dan pemasangan di perangkat. Dalam tahap ini anda memerlukan koneksi Internet, hening sebab untuk File Recovery yang di Download ukurannya kecil sekitar 7-8mb

  7. Setelah anda simpulan melaksanakan Instalasi CWM Recovery, yang harus anda lakukan kini ialah memastikan bahwa CWM tersebut sudah terinstal dengan baik di perangkat anda. Caranya ialah silahkan anda kembali ke home “Layar Utama” kemudian jalankan aplikasi ROM Manager APK kemudian Tap pada Reboot Into Recovery. Jika perangkat anda Restart dan masuk Ke CWM berarti anda berhasil memasangnya.


Bagaimana, cukup simpel bukan? Hanya dengan menginstal satu Aplikasi sesudah melaksanakan Rooting dan sedikit koneksi Internet maka perangkat anda sudah terpasang CWM. Sekarang anda sudah bebas melaksanakan aktivitas apapun, namun yang terpenting sebelum itu ialah lakukan Backup. 🙂


Baca Juga :


[FULL] Cara Download Firmware eksklusif dari Official Sammobile Lengkap

[DOWNLOAD] Cara Menggunakan Rashr – Flash Tool

Cara Hard Reset atau Factory Reset Samsung Galaxy S5 “SIMPEL”

[STABLE] Download Sp Flash Tool v5 New Version



Sumber https://www.teknisihp.co.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Instal Cwm Recovery Tanpa Pc Di Hp Android"

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa x-)
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus