7 Cara Paling Ampuh Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android

 7 Cara Paling Praktis Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android


Cara Mengatasi Aplikasi Telah Berhenti di Android – Bagi anda pengguna Android yang lagi asik-asik bermain Game atau Menjalankan Aplikasi lainnya dan kemudian berhenti tiba-tiba dan menutup Aplikasi yang sedang berjalan tersebut ini umumnya di sebut Force Close. Umumnya hal ini terjadi ketika pengguna Menjalankan Aplikasi Game HD sehingga memaksakan RAM untuk bekerja, namun tidak merespon maka terjadilah Force Close.


Penyebab lainnya juga yakni alasannya yakni Aplikasi yang di jalankan Tersebut tidak terespon dengan baik oleh beberapa Komponen ibarat Processor dan juga RAM. bahwasanya masih banyak beberapa Penyebab hal ini sanggup terjadi, Maka untuk lebih jelasnya anda sanggup lihat di bawah ini. Dengan mengetahui penyebabnya maka anda sanggup mencegah Force Close terjadi lagi di Perangkat Android anda.


Penyebab Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android



  • Pertama, Kemungkinan Aplikasi yang anda Download dan Instal serta di gunakan yakni masih dalam tahap trial atau Uji Coba (BETA)

  • Seperti yang telah di katakan di atas Bahwa Komponen Dapur Pacu tidak sanggup menjalankan Aplikasi tersebut salah satunya yakni RAM. Namun jikalau Aplikasi tersebut tergolong ringan sanggup jadi ada banyak Aplikasi yang masih berjalan di Backround sehingga membebankan RAM.

  • Aplikasi yang anda Jalankan mengalami Crash atau memerlukan Update terbaru.

  • Biasanya pengguna melaksanakan beberapa perubahan System atau Salah seting

  • Aplikasi tersebut menghasilkan banyak File sampah Dalvik data cache atau umumnya di kenal dengan sebutan Temporaly file.

  • Aplikasi tersebut tidak cocok atau tidak Compatible dengan perangkat Android anda.

  • Kesalahan System Kernel.

  • Jika Aplikasi memakai Koneksi Internet, Bisa jadi Koneksi tersebut terputus. Biasanya terjadi pada Game Online, Streaming dan Aplikasi Chating.


Setelah anda mengetahui apa yang menjadi penyebab Aplikasi berhenti secara tiba-tiba di Android anda maka selanjutnya yakni bagaimana mengatasinya?


Cara Perbaiki Aplikasi Telah Berhenti di Android


1. restart atau reboot.


Hal yang paling gampang di lakukan supaya Aplikasi yang berjalan sanggup di matikan dan kembali normal yakni dengan mematikan kemudian menghidupkan kembali Android anda, Sebenarnya Restart ini harus anda lakukan minimal 2 hari sekali supaya RAM kembali Fresh sehabis banyak beban banyak sekali Aplikasi yang berjalan di Background. selain itu alasannya yakni banyak Beban yang di jalankan menjadikan RAM menjadi panas.


2. Force stop, Clear data dan Clear cache secara menual.


Cara kedua yang tidak mengecewakan ampuh yakni melaksanakan Clear data dan Clear cache, Caranya yakni sebagai berikut :



  • Silahkan anda buka hidangan setting

  • Setelah itu pilih Manager applications

  • Lalu anda cari dan pilih aplikasi yang sering mengalami force close

  • Selanjutnya anda klik Force stop kemudian klik Clear data, Maka akan di tampilkan sbeuah notifikasi atau pemberitahuan tekan saja OK, terakhir scroll ke bawah kemudian Clear cache.]

  • Selesai


3. Copot dan pasang Aplikasi yang sering mengalami force close


Langkah ketiga ini coba dengan hapus dan pasang kembali Aplikasi yang sering mengalami Force Close tersebut.


4. Update atau Pembaruan Aplikasi


Kebanyakan pengguna Android mengalami hal ini karean Aplikasi tersebut belum tepat sehingga harus di lakukan pembaruan atau Update Aplikasi.


5. Unduh data game secara pribadi lewat aplikasi game tersebut


Umumnya pengguna yang ingin lebih cepat dan simpel yakni dengan mend0wnl0ad secara Manual kemudian memasukan ke dalam Folder game tersebut dalam hal ini contohnya Obb. alasannya yakni data yang di d0wnl0ad secara manual tidak sesuai dengan Game yang akan anda mainkan atau Corupt ketika di Download. Makara sebagai solusinya yakni dengan mend0wnl0ad pribadi dari Aplikasinya secara Online.


6. Pastikan jaringan internet anda lancar ( Aplikasi yang butuh internet untuk menjalankannya).


Salah satu cara simpel yang sanggup anda lakukan untuk melihat jaringan internet anda berjalan stabil atau tidak sanggup memakai “Network speed” atau sanggup juga memakai Aplikasi berjulukan “Networt monitor mini” anda sanggup mendapatkannya Gratis di Google Play Store


7. Upgrade OS Android anda ke versi paling gres dikala ini.


Jika anda mendapat Notifikasi untuk melaksanakan Upgrade OS maka silahkan anda lakukan. Karena beberapa system yang crash akan di perbarui serta menunjukkan fitur gres di OS terbaru tersebut.


Sebenarnya masih banyak cara untuk mengatasi duduk perkara yang sering terjadi pada perangkat Android yang menampailkan pemberitahuan “Sayangnya Aplikasi Anda Telah Berhenti”. Maka di sarankan untuk anda sering melaksanakan Backup data atau File penting untuk berjaga-jaga jikalau mengalami Bootloop atau Crash yang lebih parah. Solusi terakhir yang sanggup anda lakukan jikalau semua Cara di atas tidak teratasi yakni dengan malakukan Flash atau Reset Factory. Semoga bermanfaat 🙂


Baca Juga :




Sumber https://www.teknisihp.co.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Paling Ampuh Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android"

Posting Komentar