[Paling Ampuh] 9 Cara Mengatasi Tidak Dapat Download Dari Play Store

9 Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Dari Play Store


Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Dari Play Store – Mungkin itu kata kunci yang anda cari di Google bagi yang mengalami dilema gagal d0wnl0ad Aplikasi di Google Play Store. Karena memang salah satu keunggulan dari Android yakni tersediannya Aplikasi gratis serta beberapa di antaranya sangat mempunyai kegunaan bagi anda baik itu Aplikasi Hiburan, Jejaring Sosial, Produktifitas atau game yang mana sanggup dengan gampang anda temukan di Play Store. Masalah ini bukan hanya di alami oleh pengguna HP Android tertentu saja bahkan menyerupai brand branded lainnya di antaranya menyerupai Samsung Galaxy, Asus Zenfone, Soni Xperia, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Advan mungkin mengalaminya.


Play Store merupakan Aplikasi yang paling utama ketika pengguna merasa sesungguhnya Aplikasi bawaan tidak lagi memperlihatkan manfaat yang maksimal dalam mendukung keseharian aktifitas anda, sehingga anda pun perlunya Aplikasi pemanis yang wajib di Download melalui Play Store. Keunggulan lainnya dari Google Playstore yakni pemasangan aplikasinya mudah, pengguna cukup melaksanakan Login kemudian mencari Aplikasi yang di butuhkan kemudian menginstallnya dengan menekan tombol Install. Akan tetapi menyerupai yang di katakan di atas terdapat beberapa pengguna yang mengalami dilema pada ketika proses d0wnl0ad sehingga tidak sanggup terpasang di HP Android miliknya. Lalu, apa yang menjadi dilema ini terjadi dan bagaimana cara untuk mengatasinya?


Penyebab Tidak Bisa Download Aplikasi Dari Google Play Store


Segala dilema tentu ada penyebabnya, dari hp satu dengan yang lainnya akan mengalami dilema yang berbeda-beda. Agar lebih jelasnya silahkan lihat klarifikasi berikut ini.


Pertama, biasanya hal ini di sebabkan dilema yang paling umum yakni internet yang lambat. Dalam hal ini di katakana lambat yakni mengenai paket yang di gunakan dari kartu SIM yang mana pengguna biasanya memakai juga di beberapa Aplikasi menyerupai GPS, facebook, BBM, Whatsapp dan aplikasi lainnya yang berjalan di backround sehingga ketika Aplikasi yang akan di gunakan tidak mendapatkan jatah kuota Internet


Kemudian yang ke-2 yakni adanya pesan yang bertulisan “Penyimpanan yang tersedia tidak cukup” atau “insufficient storage available”. Sebenarnya kita sudah mendapatkan petunjuk sesungguhnya ruang penyimpanan tidak mencukupi atau sudah Penuh.


Lalu yang ke-3 yakni lantaran pengguna terlalu banyak cache yang di bersihkan. Meski ini jarang terjadi tapi tidak sedikit pengguna yang melakukannya, lantaran cache yakni file sementara yang di buat secara otomatis pada setiap Aplikasi Android untuk mempercepat kinerja Aplikasi tersebut. Tapi tahukah anda bahwa file Cache ini sanggup saja rusak sehingga sanggup mempengaruhi kinerja proses dan menjadikannya Error.


Cara Mengatasi Gagal Download Aplikasi Dari Google Play Store


Dari klarifikasi penyebab Aplikasi tidak sanggup di Download Melalui Play Store merupakan yang paling umum, lantaran sebenarnya masih banyak penyebab lainnya yang menciptakan seseorang gagal melaksanakan Download di Play Store. Nah, untuk mengatasinya anda sanggup mengikuti cara berikut ini.



  1. Cara yang pertama yakni dengan mengubah APN (Acess Point Name). dengan memakai cara ini anda akan merubah APN alternative sesuai dengan layanan pada kartu SIM yang anda gunakan bertujuan sebagai solusi mempercepat koneksi internet.

  2. Cara ampuh yang Ke-2 yakni silahkan anda buka aplikasi Play Store kemudian tap My Apps. Disini anda akan melihat beberapa Aplikasi yang sudah terpasang. Jika ada yang menjalankan proses Update silahkan anda batalkan

  3. Cara ke-3 yakni dengan melaksanakan clear cache (Membersihkan Cache) khusus pada Aplikasi Google Play Store saja caranya Tap Settings > Aplication manager > All > Pilih aplikasi Google Play Store kemudian tap “Clear Cache” dan “Clear Data”

  4. Cara yang ke-4 Mengembalikan Google Plays Store ke versi awal atau pertama kali ketika kita memakai HP Android tersebut caranya dengan Tap Settings > Aplication manager > All > Cari aplikasi Google Play Store kemudian tap “Uninstall updates”.

  5. Ke-5 yakni dengan mengaktifkan Download Manager caranya Tap Settings > Aplication manager > All > Cari aplikasi Download Manager kemudian tap “Enable”.

  6. Cara yang ke-6 yakni dengan mematikan Smartphone atau Tablet Android kemudian anda lepaskan baterai, memori eksternal (MicroSD) dan kartu SIM. Biarkan selama beberapa menit chipset tersebut tidak mendapatkan energy kemudian barulah hidupkan kembali

  7. Ke-7 yakni dengan melaksanakan factory reset kemudian gunakan Paket Internet dari kartu SIM baru

  8. Cara yang ke-8 yakni dengan memakai koneksi Wifi. Karena biasanya provider kartu SIM anda mengalami gangguan atau paket Internet habis.

  9. Ke-9 yakni dengan melaksanakan Flashing. Tapi cara ini tidak disarankan lantaran untuk melaksanakan Flashing anda harus memakai Firmware yang sesuai dengan HP Android yang bermasalah yang mana kalau salah atau tidak compatible malah perangkat Anda yang akan rusak.


Itulah beberapa cara yang sanggup anda lakukan ketika mengalami dilema Tidak Bisa Download Dari Play Store di HP Android mungkin cara di atas terlalu banyak, lantaran hal ini menurut pada setiap HP berbeda-beda masalahnya. Semoga Bermanfaat


Baca Juga :



Sumber https://www.teknisihp.co.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Paling Ampuh] 9 Cara Mengatasi Tidak Dapat Download Dari Play Store"

Posting Komentar