Bahasa Inggris Kelas 7 | Penggunan Demonstrative Determiner (This, That, These, Dan Those)

 Bahasa Inggris_7

Artikel ini akan membahas wacana penggunaan Demonstrative determiner (This, That, These, dan Those) untuk menyebutkan suatu benda dan mengenal vocabularies benda-benda yang ada di lingkungan sekitar.

---

Hai Squad. Main tebak- tebakkan dulu yuk! Tapi dalam bahasa inggris ya. It is an object. It has some papers inside. It is used to write your homework. In the morning, your teacher ask you to collect it. Hayo tebak Squad benda apa itu? Benda itu dipakai untuk menuliskan PR kamu. Yap benar, itu yakni sebuah buku PR. Terus bagaimana ya cara menyebut sebuah benda memakai bahasa inggris? Pakai kata This, These, That, atau Those ya?

 homework

This is a homework book (Sumber: clipartmag.com)

Nah semoga kau enggak resah dan enggak salah lagi menunjuk suatu benda memakai bahasa inggris, yuk berguru Penggunaan This, That, These, dan Those!

Penggunaan Demonstrative determiner (This, That, These, dan Those)

Kamu niscaya sering banget kan mendengar kata That, This, Those, dan These dalam bahasa inggris. Semua kata itu dipakai untuk merujuk suatu benda. Tapi apa sih perbedaaan dari semua kata-kata itu? Kaprikornus nih Squad, semua yang barusan disebutkan yakni demonstrative determiner. Demonstrative determiner (this, that, these, those) berfungsi untuk menawarkan jumlah di mana objek (kata benda) yang sedang dibicarakan berada, terkait dengan seberapa jauh objek tersebut dari pembicaranya. Kalau di bahasa indonesia kita kenal dengan ini dan itu.

penggunaan This, That, These, dan Those

 (Sumber: JustSpeak.com)

This dan These mempunyai arti “ini”. Bedanya yakni This untuk benda tunggal (singular) dan these untuk benda jamak (plural). Contohnya yaitu This is a book yang artinya Ini yakni sebuah buku (jumlahnya satu). These are books yang artinya Ini yakni buku (jumlahnya lebih dari satu).

Sedangkan That dan Those mempunyai arti “itu”. Bedanya yakni That untuk benda tunggal (singular) dan Those untuk benda jamak (plural). Contohnya yaitu That is a book yang artinya Itu yakni sebuah buku (jumlahnya satu). Those are books yang artinya Itu yakni buku (jumlahnya lebih dari satu). Yuk kita lihat klarifikasi detailnya dibawah ini.

  1. This dipakai untuk kata benda tunggal yang berada bersahabat dengan pembicara
    • This is a book
    • This is not an apple
    • Is this a magnifier ?
  2. That dipakai untuk kata benda tunggal yang berada jauh dari pembicara.
    • That is an apple
    • That is not a scissor
    • Is this a paperclip?
  3. These dipakai untuk objek banyak yang berada bersahabat dengan pembicara.
    • These are photos of our trip
    • These are not apples
    • Are these sentences correct?
  4. Those dipakai untuk objek banyak yang berada jauh dari pembicara.
    • Those are a few of my favorite books
    • Those are not my monkeys
    • Are those plates of fetuccine or plates of carbonara?

Nah jadi begitu penjelasannya Squad. Kata That, This, Those, dan These dipakai untuk menunjuk benda. Kalau begitu, kini kita berguru kosakata benda-benda dalam bahasa inggris yuk atau yang lebih dikenal dengan Vocabularies. Kita mulai dulu dari vocabularies benda- benda yang ada disekitar kita dimulai dari peralatan sekolah.

Alat Tulis- VocabulariesStationaries (Sumber: AmericanEducationalProducts)

Gimana Squad? Kosakata bahasa inggris kau jadi bertambah kan? nah kini kita kenalan dengan barang- barang yang ada di dapur dengan memakai bahasa inggris yaa.

Alat dapur- Vocabularies

 Kitchen Utensils (Sumber: TESL.com)

Nah sudah paham kan dengan bahan demonstrative determiner. Supaya makin jago, yuk berguru bersama tutor terbaikmu di ruanglesonline. Kamu tinggal foto soalmu yang susah, kemudian kau dapat tanya deh, ke abang tutor yang nggak hanya oke, tapi juga asik banget ngejelasinnya! Yuk, berguru pakai ruanglesonline sekarang!

New Call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahasa Inggris Kelas 7 | Penggunan Demonstrative Determiner (This, That, These, Dan Those)"

Posting Komentar