Karakteristik Burung Condor Andes Yang Terancam Kepunahan

Jika anda mengetahui jenis burung pemakan bangkai atau burung berwajah menyeramkan, niscaya anda mengetahui burung condor.

Burung condor ialah merupakan burung raksasa pemakan bangkai yang hidup di benua Amerika. Dan jenisnya terdapat beberapa subspesies, salah satu subspesies yaitu condor andes atau andean condor.

Burung condor andes karakteristiknya mempunyai sayap terlebar dari segala sayap burung apa saja yang terdapat di planet bumi.

Condor andes sebagian besar berwarna hitam, akan tetapi burung jantan mempunyai “kerah” warna putih yang khas di leher mereka.

Kemudian terdapat beberapa gejala putih pada bab sayap mereka. Seperti kerabat mereka condor california, condor andes mempunyai kepala yang botak.

Burung andean condor merupakan burung yang sangat besar, mereka merupakan salah satu burung terbesar di dunia yang bisa terbang.

Tubuh mereka begitu berat sampai mencapai 33 pounds atau kurang lebih 15 kilogram. Untuk lebar sayap mereka mencapai 10 kaki atau sekitar 3 meter yang membantu menjaga burung tersebut pada ketika sedang terbang tinggi.

Oleh alasannya itu burung-burung ini lebih suka tinggal pada tempat berangin. Yang mana mereka bisa meluncur dengan mengikuti arus angin yang hanya memerlukan sedikit tenaga.

Karakteristik Burung Condor Andes

Jika anda mengetahui jenis burung pemakan bangkai atau Karakteristik Burung Condor Andes Yang Terancam Kepunahan
Burung Condor Andes

Burung condor juga termasuk burung pemangsa, sehingga mereka punya paruh yang sangat tajam tajam yang mereka pakai untuk mencincang bangkai sebagai sumber makanan mereka.

Condor andes juga lebih suka berpesta binatang besar, satwa liar ataupun binatang ternak. Pada ketika sedang berpesta bangkai, mereka sudah melaksanakan fungsi penting sebagai petugas kebersihan alami.

Pada sepanjang pantai, burung condor akan memakan binatang bahari yang mati contohnya saja anjing bahari atau bangkai ikan.

Burung ini tidak punya bab cakar yang tajam, namun mereka sering menyerang sarang burung untuk mencuri telur atau bahkan memangsa anak burung.

Hewan ini punya umur yang panjang, mereka sanggup bertahan hidup lebih dari 75 tahun dalam penangkaran. Akan tetapi tingkat reproduksi mereka begitu lambat.

Sepasang condor andes hanya sanggup menghasilkan seekor anak untuk setiap tahunnya, dan kedua induk harus merawat anak mereka selama waktu setahun penuh.

Daerah Persebaran Condor Andes

Jika anda mengetahui jenis burung pemakan bangkai atau Karakteristik Burung Condor Andes Yang Terancam Kepunahan
Daerah Persebaran Condor Andes

Sesuai dengan nama yang dibawanya, condor Andes dijumpai pada tempat pegunungan andes di benua Amerika. Namun mereka juga hidup pada sekitar pantai yang penuh dengan angin bahari dan bahkan di padang pasir.

Dan juga punya arus angin yang kuat. Mereka hanya bisa memproduksi satu ekor anak dalam satu tahun. Hasil survei menandakan kalau burung condor andes terancam punah dan hanya bergantung pada agenda penangkaran yang dilakukan.

Burung condor andes juga sudah dianggap terancam, meskipun begitu, mereka masih ada pada kondisi yang jauh lebih baik kalau dibandingkan dengan saudaranya yaitu condor california.

Untuk kini ini masih ada beberapa ribu burung condor andes yang bertahan hidup di Amerika Selatan. Kemudian agenda reintroduksi terus dilaksanakan biar sanggup menambah jumlah tersebut.

Makanan Andean Condor

Burung kondor Andes memang termasuk burung karnivora di mana makanan utamanya yaitu binatang besar yang sudah mati serta menjadi bangkai.

Pada ketika mencari makan, burung kondor Andes akan terbang & menggunakan penglihatannya yang tajam untuk menemukan bangkai dari kejauhan. Dia akan terbang melayang layang selama waktu berjam jam.

Begitu sudah menemukan bangkai yang dicarinya, burung kondor Andes akan segera terbang menukik guna menghampiri bangkai tersebut selanjutnya memakannya.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karakteristik Burung Condor Andes Yang Terancam Kepunahan"

Posting Komentar